Sukses

Konser Satu Hati, Titik Awal Pembangunan Pesantren di Amerika

Opick dan beberapa artis lain menggelar konser Satu Hati untuk menggalang dana guna merealisasikan pembangunan pesantren di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Opick, Oki Setiana Dewi, Uztaz Shamsi Ali, dan beberapa rekan lain semakin serius dalam mengampanyekan Satu Hati. Gerakan yang menggagas pembangunan pesantren pertama di Amerika Serikat yang bernama Pesantren Madani Nusantara.

Sabtu (27/1/2018) di Kuningan City Ballroom, Kuningan, Jakarta Selatan, mereka menggelar konser Satu Hati untuk menggalang dana guna merealisasikan pembangunan pesantren tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemersatu Hati

Di sela-sela acara tersebut, Opick menyampaikan harapannya agar acara ini bisa menjadi ladang dakwah dan pemersatu hati dalam membangun pesantren tersebut di Amerika Serikat.

"Malam ini konser pertama untuk penggalangan donasi pesantren, terima kasih. Saya berharap bagaimana ini bisa jadi edukasi, dakwah global, kita harus menyatukan hati dalam waktu singkat," kata Opick.

 

3 dari 5 halaman

Tak Hanya di Indoneia

Konser ini juga diharapkan bisa jadi pemantik untuk nantinya terselenggara tak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di Amerika Serikat itu sendiri.

"Semoga ini bisa jadi titik awal kita bikin konser di Indonesia, dan mungkin di New York, di kota-kota lain. Senangnya hati saya bisa terlibat, dan jadi amal jariyah bahwa kita sama-sama membuat pesantren di Amerika," lanjutnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan

Tak hanya dari kalangan musisi, Oki Setiana Dewi yang notabene bukan seorang penyanyi pun turut andil memberikan dukungannya untuk konser tersebut.

"Terus terang saya merasa bahagia sekali bisa bergabung dengan orang-orang baik di panggung ini. Selama untuk kepentingan umat, kami akan mensupport sebisa kami. Saya bukan penyanyi, tapi saya ada di sini menunjukkan support saya untuk mendirikan pesantren pertama di Amerika. Mudah-mudahan di surga bisa ketemu juga," kata Oki Setiana Dewi.

5 dari 5 halaman

Pesantren Madani Nusantara

Gerakan itu menggagas pembangunan pesantren pertama di Amerika Serikat yang bernama Pesantren Madani Nusantara.

Rencananya, pesantren tersebut akan didirikan di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini