Sukses

Din Syamsuddin: Istri Saya Bukan Orang Jauh

Setelah hampir setahun menduda usai wafatnya sang istri, Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin akhirnya resmi menyunting Novalinda, janda tiga anak di Masjid At-Taqwa Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah hampir setahun menduda usai wafatnya sang istri, Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah akhirnya resmi menyunting Novalinda, janda tiga anak di Masjid At-Taqwa Muhamadiyah, Menteng Jakarta Pusat, kemarin. Linda diketahui masih kerabat dekat Fira Beranata, istri Din yang wafat pada Juli tahun lalu.

"Alhamdulillah, sebagai seorang lelaki normal saya ingin kembali menjalankan sunah Rasul, yaitu menikah lagi. Istri saya sekarang ini bukan orang jauh, ibu Linda ini sepupu almarhumah istri saya," kata Din dalam tayangan Halo Selebritis di SCTV, Senin (14/3).

Sebagai mas kawin, pria kelahiran Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, 31 Agustus 1958 ini menyerahkan sebuah buku agama Islam dan kitab suci Alquran. Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufik Kiemas dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irwan Gusman didaulat sebagai saksi pernikahan.

Keinginan untuk menikah lagi diutarakan Din, usai menunaikan ibadah umrah, beberapa waktu silam. Din memang menginginkan calon istri berasal dari kerabat dekat. Din juga mengungkapkan keinginannya menimang momongan meski usianya saat ini sudah kepala lima. Keduanya mengaku bahagia dan mengharapkan pernikahan ini dapat membawa kepada hal yang baik ke depannya.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini