Sukses

Terlalu Kurus, Ruben Onsu Tak Berniat Tambah Berat Badan

Ruben Onsu baru sembuh dari sakit yang menyerangnya, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun Ruben Onsu terasa tak terlalu menyenangkan. Setelah memboyong keluarga kecilnya liburan ke Jepang, akhir 2017 lalu, ayah satu anak itu jatuh sakit dan harus mendapat perawatan khusus. 

Tubuh Ruben Onsu terlihat makin kurus dan tak bergairah. Seperti terlihat dalam beberapa foto yang disebarkan melalui akun Instagram para teman yang menjenguk Ruben Onsu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masyarakat Khawatir

Kondisi tubuh Ruben Onsu lantas menyebabkan kekhawatiran publik. Banyak yang menganggap presenter kelahiran 15 Agustus 1983 itu terlalu tak berisi. "Kurusan bgt kk ruben nyaa.. Yampun, cepat sembuh," tutur pengguna akun @anysasitepu.

"Ruben makin kurus... kecapekan pastinya... hati2 livernya, bensu," tulis pemilik akun Instagram @ittanita.

 

3 dari 5 halaman

Santai

Menanggapi pendapat publik tersebut, Ruben Onsu justru tampak santai. Rekan kerja Ayu Ting Ting itu mengaku tak punya keinginan untuk menambah berat badannya. 

"Enggak (pengin naik berat badan), biasa saja," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018). 

 

4 dari 5 halaman

Masa Pemulihan

Saat ini, Ruben Onsu memang tengah melalui masa pemulihan dari penyakitnya tersebut. Proses itu, kata suami Sarwendah tersebut, tak bisa berlangsung dengan cepat. 

"Butuh proses, karena kan gue kemaren ini recovery-nya gue memulai lagi dari nol banget, setelah lima hari di rumah sakit. Jadi, penyegaran lagi, terus mulai masuk makanan dikit-dikit," Ruben Onsu menambahkan. 

 

5 dari 5 halaman

Ditemani Istri

Untungnya, sang istri selalu ada untuk membantunya mencapai kesembuhan. Kata Ruben Onsu, Sarwendah tak pernah absen mengingatkannya untuk mengonsumsi susu demi kebugaran tubuh.

"Handphone saya tetap dipasangi alarm sama dia (Sarwendah), diingetin minum susu. Kan sekarang saya wajib minum susu satu hari tiga kali. Wenda yang harusin saya sih, 'pokoknya kamu harus minum susu sekarang'," Ruben Onsu menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.