Sukses

Vino Bastian Ungkap Perbedaan Film Hoax Dulu dan Sekarang

Liputan6.com, Jakarta  

Film terbaru Vino Bastian dan Tora Sudiro yang berjudul Hoax ternyata sudah dibuat 5 tahun lalu. Saat itu, filmnya diberi judul 'Rumah dan Musim Hujan'. Salah satu bintangnya, Vino Bastian mengaku ada perbedaan dari film terdahulu dengan judul yang sekarang.

"Ada pertimbangan dari produser, jadinya ada bagian-bagian dari film yang dikurangi. Judulnya juga diganti menjadi lebih catchy. Hal ini pasti sudah dipikirin baik-baik sama mereka," kata Vino Bastian saat ditemui usai Presscreening di Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Film HOAX menyorot kehidupan tiga saudara yakni Ragil yang menyembunyikan sebuah rahasia dari keluarganya, Adek yang terjebak cerita mistis dengan ibunya, serta Raga yang didatangi mantan kekasihnya. Film yang diputar perdana di International Festival Film Rotterdam medio Januari 2013 ini turut dibintangi Tora Sudiro, Tara Basro serta Aulia Sarah.

1 dari 4 halaman

Film Festival

 

Film yang disutradarai Ifa Isfansyah memang sebelumnya hanya diputar di berbagai festival di berbagai negara. Sehingga sengaja dirangkai ulang supaya filmnya lebih padat dan pas untuk penonton sekarang.

Vino G Bastian yang berperan sebagai Ragil mengaku bila banyak adegan yang ia mainkan dipotong. Menjadikan performanya lebih padat ketimbang dulu.

"Di versi aslinya dialog saya agak dijeda-jeda karena memperlihatkan karakter ini berpikir dulu sebelum berbicara. Yang sekarang lebih dipadatin. Memang sengaja diramu seperti itu biar bisa diterima," ujar Vino Bastian.

 

 

2 dari 4 halaman

Kejadian Unik

Kejadian unik dirasakan oleh Vino Bastian dan Tora Sudiro selama proses syuting. Salah satunya adalah hujan yang harus terus mengguyur, padahal saat itu sedang musim kemarau.

"Menarik sebetulnya art director-nya menghabiskan berapa banyak air sebetulnya, itu 'kan hujan terus, banjir, sementara saat itu lagi musim kemarau," tutur Vino.

Peristiwa itu berpengaruh terhadap produksi film. Proses syuting sempat ditunda karena kehabisan air. "Sempat beberapa scene nunggu dulu karena airnya habis, jadi pemadamnya harus balik dulu ngambil air," ucap Tora.

 

3 dari 4 halaman

Sosok Sutradara

 

Salah satu alasan Vino G Bastian menerima tawaran film ini adalah karena faktor sosok Ifa Isfansyah. Menurutnya, sutradara tersebut punya kerja yang bagus, ditambah lagi script yang kuat.

"Siapa yang nggak mau kerja sama Ifa, script dia luar biasa. Tim filmaker dia juga nggak sembarangan, keren semua," kata Vino Bastian.

Pria 35 tahun ini menjelaskan, film Hoax punya sisi cerita yang tidak biasa. Film berisi beberapa nuansa seperti genre drama, thriller, dan komedi sekaligus.

"Menurut gue ini salah satu film terbaik Ifa Isfansyah. Dia menyusun naskah rapi, ada tiga cerita yang nantinya berhubungan," jelas Vino G Bastian

 

Artikel Selanjutnya
Anak Acha Septriasa Sudah Cinta Film sejak Bayi
Artikel Selanjutnya
Michelle Ziudith Jadi Dewasa karena London Love Story 3