Sukses

Cerita Haru Anak Angelina Jolie Kunjungi Lokasi Pengungsi Suriah

Angelina Jolie boleh berbangga, dua anaknya ternyata telah merasakan pentingnya menolong sesama sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Jolie dikenal sebagai artis yang senang membantu sesama. Angelina Jolie tak ragu-ragu turun tangan membantu Suriah atau mengunjungi korban bencana alam, hanya untuk meringankan beban mereka.

Dengan alasan itu, Angelina Jolie didaulat oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai duta UNHCR, lembaga yang bertugas mengurusi pengungsi, khususnya korban perang. Angelina Jolie kerap kali keluar-masuk negara yang dianggap berbahaya.

Rupanya kegemaran Angelina Jolie melakukan kegiatan sosial menurun kepada anak-anaknya. Dengan semangat, Angelina Jolie mengungkapkan antusiasme anak-anak yang ingin ikut terjun langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Memaksa

Angelina Jolie menyebutkan, ia tak pernah mau memaksakan anak-anaknya. Sang artis senang saat anak-anaknya melakukan sesuatu yang mereka suka.

"Biasanya anak-anak memang menyukai sesuatu dilakukan ibunya. Aku tidak pernah meminta atau mengajak mereka ikut dalam kegiatanku," kata Angelina Jolie.

3 dari 5 halaman

Anak Kunjungi Pengungsi Suriah

Dengan bangga, Angelina Jolie mengungkapkan, dua puterinya, Shiloh dan Zahara, ikut mengunjungo Zaatari, lokasi pengungsian warga Suriah yang berada di Yordania.

Dalam sebuah wawancara, Angelina Jolie menyebutkan, keduanya yang meminta ikut. Bahkan, keduanya terlihat ikut membantu Angelina Jolie, diwartakan Dailymail, Selasa (30/1/2018).

4 dari 5 halaman

Ikut Bermain di tempat Pengungsian

"Zahara dan Shiloh yang meminta langsung keparadku. Mereka ingin ikut. mereka juga senang menghabiskan wkatu di sana," sebut Angelina Jolie.

Angelina Jolie juga membiarkan anak-anaknya bermain dengan pengungsi Suriah.

"Zahara dan Shiloh bermain bersama dengan anak-anak di sini. Mereka tetap saja anak-anak, tapi dengan beban mental yang lebih berat karena merasakan trauma perang. Anak-anak ini tetap punya mimpi yang sama," Angelina Jolie menambahkan.

5 dari 5 halaman

Anak-anak Sudah Terbiasa

Ini merupakan kunjungan Shiloh yang ketiga kalinya. Sementara, bagi Zahara merupakan pertama.

"Aku bercerita tentang seorang gadis kecil dari Suriah bernama Hala yang menjadi imigran di Libanon. Rupanya Shiloh sangat penasaran dengan sosok Hala. Dia selalu memaksa, meminta untuk ikut," sebut Angelina Jolie dalam kesempatan yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.