Sukses

Terungkap, Ini Sosok Milea Asli dalam Dilan 1990

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran film Dilan 1990 mendapat apresiasi yang cukup baik dari para pecinta film Tanah Air. Terbukti, baru satu minggu dirilis, film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini sudah sukses meraih 2.282.000 penonton.

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dilan 1990 sendiri diangkat dari kisah nyata yang bercerita tentang perjalanan cinta Dilan dan Milea di masa SMA. Mungkin sejumlah orang penasaran seperti apa sosok Milea Adnan Hussain yang asli. Dalam filmnya sendiri, sosoknya diperankan oleh Vanesha Presscilla.

Milea Adnan Hussain rupanya memiliki akun Twitter bernama @mileaAdnan. Ia memulai aktivitasnya di media sosial pada tahun 2015. Keaslian akun itu sendiri sudah terverifikasi oleh pernyataan Pidi Baiq.

1 dari 5 halaman

Verifikasi

	[Foto: twitter mileaadnan]

Ya, kala itu, Milea meminta Pidi Baiq untuk mem-followback akun Twitternya. Tak berapa lama kemudian, Pidi Baiq langsung mengiyakan. Hal ini kemudian memicu penasaran banyak pihak.

Salah satu warganet lantas bertanya, "@pidibaiq Yah ini akun milea asli? @MileaAdnan," tulis pengguna akun Twitter @bayuoktawindra pada 31 Juli 2015 lalu. Pertanyaan itu pun dijawab oleh Pidi Baiq. "Aku sih yakin," kata sang penulis novel.

2 dari 5 halaman

Foto SMA

	[Foto: twitter mileaadnan]

Sejak itulah, Milea Adnan Hussain mulai aktif di Twitter. Dari situ juga terungkap bahwa sosok Milea asli memang sangatlah cantik. Tak kalah cantik dari aktris yang memerankan sosok dirinya di film Dilan 1990.

"Merasakan zaman nya pas SMA sangat bahagia," tulis Milea Adnan Hussain sebagai keterangan fotonya, 15 Agustus 2018. Di foto bertema hitam putih tersebut, Milea yang berambut panjang tersenyum manis ke kamera.

3 dari 5 halaman

Kenakan Jaket Jeans Dilan

	[Foto: twitter mileaadnan]

Tak jarang ia juga mengingat kembali momen-momen indahnya bersama Dilan semasa SMA dulu. Ia menunjukkan foto di masa SMA saat mengenakan jaket jeans khas milik Dilan, yang biasa dikenakan untuk melapisi seragam sekolahnya.

"Ke sekolah pake jaket jeans punyanya panglima tempur," tulisnya. Meski kualitas fotonya tidak terlalu bagus, namun masih dapat terlihat, Milea tengah tersenyum dengan menutup sebagian wajahnya.

4 dari 5 halaman

Milea Saat Kuliah

	[Foto: twitter mileaadnan]

Dan inilah Milea di masa kuliah. Dalam novelnya, masa-masa tersebut adalah saat di mana dia sudah berpisah dari Dilan. Sang Panglima Tempur tetap di Bandung, sementara Milea meneruskan kuliah di Jakarta.

Sayangnya sejak Mei 2016, akun twitternya sudah tidak lagi aktif.

 

Artikel Selanjutnya
Modal Tubuh Seksi, 6 Artis Ini Justru Diprotes Penggemar
Artikel Selanjutnya
Virginia Woolf, Novelis Panutan Para Feminis