Sukses

Opick dan Melly Goeslaw Bawa Sembako Rp 15 Miliar ke Palestina

Opick dan Melly Goeslaw akan menyebarkan 30.000 paket sembako kepada masyarakat Gaza, Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Keadaan Palestina yang belum kondusif menggugah perasaan Opick dan Melly Goeslaw untuk memberikan bantuan. Pencetak hits "Takdir" itu bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dan Hayat Yolu untuk mengirimkan bantuan.

Rencananya Opick dan Melly Goeslaw akan menyebarkan 30.000 paket sembako kepada masyarakat Gaza, Palestina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembako Rp 15 Miliar

Sembako tersebut berisikan makanan pokok masyarakat Palestina seperti minyak, kurma dan gandum. Untuk satu paket sembako, kata Opick, memiliki nilai US$40. Sehingga jika diuangkan mencapai hampir Rp 15 miliar.

"Ya, satu paket ini 40 dollar. Doakan semoga sampai 30 ribu paket. Karena rencananya akan dibawa menggunakan beberapa kontainer," ungkap pelantun lagu "Tombo Ati" tersebut.

3 dari 4 halaman

Nekat

Selain itu, Opick menuturkan alasan mengapa ia nekat mendatangi daerah konflik Gaza. Mantan penyanyi rock itu ingin mengetahui kondisi sebenarnya Gaza yang selama ini ramai diberitakan.

"Kami ingin memberitahu orang, kami berusaha dan berdoa agar blokade Gaza segera terbuka. Yang penting, kami mencoba apa yang kami bisa lakukan. Insya Allah 30 ribu sembako terpenuhi," ujar Opick.

4 dari 4 halaman

Kasih Sayang

Sementara itu, Melly Goeslaw menilai pengiriman 30 ribu paket sembako ini merupakan bentuk kasih sayang sebagai sesama muslim.

"Semua yang kami himpun ini merupakan rasa kasih sayang kami kepada mereka. Berapa pun bantuannya, saya yakin itu akan membuat mereka semakin kuat. Karena mereka tahu di luar sana banyak yang sayang kepada mereka," tutur Melly Goeslaw.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.