Sukses

Zumi Zola, Gubernur Ganteng Sang Penakluk Wanita

Gubernur Jambi, Zumi Zola, diduga terlibat kasus suap dana RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Zumi Zola mendadak jadi perbincangan hangat di berbagai media massa. Gubernur Jambi itu diduga terlibat kasus suap dana RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Meski begitu, sampai saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum meresmikan status tersangka Zumi Zola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Digandrungi Kaum Hawa

Jika menilik kilas balik kehidupan Zumi Zola 10 tahun lalu, tentu wajah tampannya sering wara-wiri di televisi. Zumi Zola yang kala itu berusia 27 tahun memulai karier sebagai pesinetron.

Berbagai peran sudah ia lakoni hingga akhirnya ia dipercaya mendapatkan tokoh utama di sinetron Culunnya Pacarku. Ya, kala itu Zumi Zola laris manis digandrungi kaum Hawa.

3 dari 5 halaman

Pelabuhan Pertama

Pesona Zumi Zola dengan cepat merasuk ke hati banyak wanita. Nama Cassandra Massardi menjadi pelabuhan awal cinta Zumi Zola. Mantan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu merajut asmara dengan Cassandra Massardi secara serius.

Setidaknya, Zumi Zola waktu itu berujar hendak menikahi putri wartawan senior Noorca Massardi tersebut. Namun saat kisah asmara Zumi-Cassandra sepertinya akan berujung ke pelaminan, Zumi Zola justru menarik diri.

Tanpa alasan yang jelas, Zumi Zola memutuskan hubungan cinta Cassandra Massardi. Pernikahan pun batal.

4 dari 5 halaman

Cap Playboy

Kejadian itu tidak membuat aura Zumi Zola luntur. Buktinya, tak berselang lama Zumi Zola sudah memiliki gandengan baru. Ya, presenter Ayu Dewi yang ketika itu belum terkenal, berhasil ditaklukkan Zumi Zola.

Namun, ibarat deja vu, Zumi Zola kembali membuat hati Ayu Dewi terpotek. Pemain film Kawin Laris itu membatalkan pernikahannya dengan Ayu Dewi.

Parahnya, Zumi Zola yang ketika itu sudah berstatus sebagai tunangan Ayu Dewi, mengabarkan pembatalan nikahnya lewat pesan singkat. Sejak saat itu cap playboy langsung melekat kepada Zumi Zola.

5 dari 5 halaman

Menikah

Tak butuh waktu lama bagi Zumi Zola untuk menghilangkan kesan playboy. Kali ini ia berhasil menggaet putri mantan penyiar TVRI Tengku Malinda, Sherrin Tharia.

Pernikahan mereka yang digelar di sebuah hotel di Jakarta pada 16 Maret 2012, sekaligus mengakhiri petualangan cinta Sang Gubernur Ganteng.

Dari pernikahan itu, Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai dua anak bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-thahirah Zola.

Saat ini dengan adanya kasus dugaan korupsi, kekuatan cinta Zumi Zola dan Sherrin Thania akan diuji. Apakah pernikahan keduanya akan terus melanggeng? Atau malah rompi oranye KPK nanti yang justru menghentikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.