Sukses

Fans Sambut Kejayaan Jonghyun di Chart Musik

Lagu Shinin milik Jonghyun mendapatkan peringkat satu untuk pertama kalinya setelah ia meninggal.

Liputan6.com, Seoul - Lagu "Shinin" dalam album Poet I Artist milik mendiang Jonghyun SHINee, Jumat (2/2/2018), mendapatkan peringkat satu untuk pertama kalinya setelah dirilis dalam episode terbaru Music Bank.

Pada episode terbarunya, Music Bank menominasikan lagu "Shinin" milik Jonghyun SHINee bersama lagu "Good Old Days" milik Jang Deok Cheol untuk nominasi peringkat 1 chart mingguan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penghormatan Terakhir

"Shinin" sendiri merupakan lagu yang termasuk ke dalam album Poet | Artist pada Januari lalu. Album ini sengaja dirilis SM Entertainment, sebagai penghormatan terakhir dari Jonghyun sebelum ia mengakhiri hidupnya sendiri pada Desember 2017 lalu.

Selain di program musik korea, album Jonghyun juga mendapatkan sambutan yang baik di berbagai chart musik termasuk album Billboard. Dalam chart Billboard, Jonghyun menjadi salah satu dari 11 artis K-Pop yang masuk ke dalam Billboard 200, dan hanya empat artis solo Korea yang melakukannya.

3 dari 5 halaman

Bersukacita

Para shawol (sebutan untuk fans SHINee) sedang bersukacita menyambut kemenangan pertama Jonghyun setelah kepergiannya. Sukacita yang dibagikan para shawol dan para penyuka K-Pop dibuktikan dengan menjadi terpopulernya hastag dalam huruf hangul yang artinya #Jonghyun_Shinin_1stSelamat dan #Shinin1stWin di Twitter.

4 dari 5 halaman

Kenangan Terakhir

Sebelum meninggal dunia, Jonghyun menyelesaikan proyek musik terakhirnya. Ia mempersiapkan materi untuk album barunya, Poet I Artist.

Menandai album barunya, mendiang Jonghyun lewat SM Entertainment merilis lagu "Rewind". Di lagu tersebut, terdapat sepenggal kalimat dalam bahasa Jepang.

 

5 dari 5 halaman

Mencintai Musik

Tak lama setelah perilisan lagu tersebut, SM Entertainment menyebutkan, Jonghyun memang sangat menyukai musik. Lewat lagu ini, semua kenangan mengenai Jonghyun menyeruak.

"Jonghyun menyukai musik. Ia berkomunikasi lewat musik. Kami harap perasaannya akan tersampaikan lewat lagunya," sebut wakil SM Entertainment, dilansir dari metro.co.uk. (Ine Yulita S)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.