Sukses

Sering Makan Enak, Raffi Ahmad Menderita Kolesterol

Raffi Ahmad bisa dengan mudah mendapatkan makanan yang ia suka.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang selebritis, Raffi Ahmad bisa dengan mudah mendapatkan makanan yang ia suka. Biasanya, makanan yang lezat dan nikmat selalu menjadi incaran suami Nagita Slavina, untuk mengisi perutnya yang kosong. Namun gara-gara hal tersebut, belum lama ini Raffi Ahmad mengaku terserang penyakit kolesterol.

"Makan enak terus jadinya begitu (kolesterol)", ujar Raffi Ahmad ditemui di Launcing Butik Andararila di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (3/1/2018).

Namun semua itu bisa teratasi ketika dirinya kembali berolahraga. Menurut Raffi Ahmad, olah raga menjadi penetralisir agar dirinya terhindar dari penyakit kolesterol. Sebab lemak-lemak di dalam tubuhnya akan terbakar dengan berolahraga.

"Ya kalau lagi nggak olahraga sama makan enak aja. Tapi kalau kita olahraganya rajin banyak minum air putih juga bisa berkurang (kolesterol)," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi Makanan

 

Mengurangi makanan-makanan yang memancing timbulnya kolesterol juga dirasa perlu, agar tak kumat. Sebab penyakit yang berawal dari makanan yang dikonsumsi. Kalau sedang tak terkendali, kolesterol pasti akan menyerang tubuhnya.

"Biar nggak (kolesterol) jangan makan enak-enak dulu," jelas Raffi.

 

3 dari 3 halaman

Tekanan Darah

 

Saat ditanya berapakah tekanan darahnya ketika kolesterol menyerang, Raffi Ahmad enggan menceritakannya. Lagi pula menurutnya, itu sudah berlalu dan tak mau dipikirkan lagi.

"Ada deh, sudah lama sih itu mah, sekarang sudah nggak apa-apa," kata Raffi Ahmad mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini