Sukses

Reza Rahadian Ungkap Kerja Kerasnya di Setiap Film

Reza Rahadian menceritakan bagaimana dia mengeksplor suara agar pas dengan tokoh yang diperankannya.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian harus melakukan banyak hal demi bisa memerankan sebuah karakter secara maksimal. Salah satu yang dilakukan aktor ini adalah mengubah suaranya bila memang dibutuhkan.

Saat memerankan karakter Pengki dalam film Benyamin Biang Kerok misalnya, Reza Rahadian mengaku mengubah suaranya agar mirip mendiang Benyamin Sueb yang sudah lekat dengan karakter itu.

Reza Rahadian mengaku sangat menikmati proses dirinya mendalami peran tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ekstra Pekerjaan Rumah

"Butuh ekstra kerja keras. Tetapi saya senang. Saya selalu senang karena buat saya itu pekerjaan yang kadang-kadang jarang diolah, berani mengubah-ubah suara dalam setiap karakter itu kadang menjadi pekerjaan rumah yang berat," ujar Reza saat berkunjung ke Kantor ANTARA News di Jakarta, belum lama ini.

3 dari 5 halaman

Secara Natural

Menurut dia, kesempatan mengeksplorasi karakter dalam film tak selalu datang. Entah karena merasa karakter itu lebih baik dibawakan secara natural atau hal lainnya.

4 dari 5 halaman

Bisa Macam-Macam

"Tetapi saya senang mendapat kesempatan dalam fim bisa mengeksplorasi hal-hal seperti ini. Karena tidak semua karakter saya punya ruang atau saya bisa macem-macemin. Ada karakter yang akan over the top akan lebay jatohnya kalau dimacem-macemin," tutur Reza.

"Tetapi kalau karakter kayak gini atau boss man, itu karakter yang bisa dieksplore jauh. Suaranya, pola tingkahnya, jadi ada kebebasan," imbuh dia. (Antara)

5 dari 5 halaman

Ketawa dan Cengkok Mirip

Reza Rahadian memang punya jam terbang tinggi memerankan sosok atau tokoh. Di film sebelumnya dia berhasil menjadi Habibie dan juga HOS Tjokroaminoto. Di film My Stupid Boss, Reza Rahadian sukses menjadi sosok bos yang menyebalkan sekaligus kocak.

Peran Reza Rahadian sebagai Benyamin Sueb dalam film terbarunya Benyamin: Biang Kerok mendapat apresiasi dari pihak keluarga mendiang seniman Betawi itu.

"Kalau saya pribadi merinding pas denger ketawanya. Babe banget," ujar Benny Pandawa Benyamin saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Cengkoknya Babe dapat banget Reza, enggak tahu juga dia belajar dari mana. Saya saja belum tentu bisa mirip," kata anak kelima Benyamin itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.