Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Khadijah Bukan Anak Kandung Sopiah-Dayat?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bernama Lilis, tiba-tiba datang mengaku sebagai ibu kandung Khadijah (Cut Syifa). Lilis bilang Khadijah adalah Neneng, anaknya yang ia tinggal di klinik saat baru lahir dulu karena tak punya uang untuk menghidupi.

Lilis kini ingin berjuang mendapatkan Neneng kembali. Khadijah tak percaya, Jai (Aldi Taher) melihat kejadian itu.

Apa yang akan dilakukan Jai selanjutnya? Akankah ia bakal kembali memisahkan Khadijah dengan Sodrun (Rizky Nazar) lewat masalah ini? Berikut sinopsis sinetron Sodrun Merayu Tuhan episode 51 yang akan tayang Selasa, 6 Februari 2018 sore ini.

 

 

 

1 dari 5 halaman

Khadijah Galau

Sodrun pulang dan bingung melihat Khadijah yang nampak galau. Khadijah langsung cerita soal Lilis. Sodrun kaget. Khadijah ditemani Sodrun lalu bertanya pada Sopiah dan Dayat soal cerita Lilis. Sopiah bilang Khadijah adalah anaknya. Sopiah minta Khadijah tidak mempercayai omongan Lilis.

Jai mendatangi warung Ahong yang sedang ramai dipenuhi warga belanja. Jai lalu menyebarkan berita ke mereka kalau Khadijah bukan anak kandung Dayat dan Sopiah tapi anak Lilis. Semua kaget mendengarnya. Di saat bersamaan, Sopiah, Dayat dan Khadijah tengah lewat warung Ahong. Jai langsung memanggil mereka.

 

2 dari 5 halaman

Ulah Jai

Jai lalu meminta ketiganya berdiri berdekatan. Meski bingung, Dayat, Sopiah dan Khadijah menurutinya. Jai lalu meminta warga untuk menilai kesamaan wajah Sopiah dan Dayat dengan wajah Khadijah. Hamdun yang kebetulan lewat, penasaran.

Jai menyuruh Hamdun juga melihat. Hamdun setuju mereka tidak mirip. Jai langsung bilang kalau kemungkinan Khadijah memang bukan anaknya Sopiah. Sopiah, Dayat dan Khadijah kaget dan kesal.

Khadijah yang jadi galau dan sedih dibilang wajahnya tidak mirip orang tuanya, merasa omongan Lilis benar kalau dia bukan anaknya Sopiah. Khadijah galau tahu ia mungkin bukan anaknya Sopiah dan Dayat. Sodrun datang menghibur. Sodrun bilang itu cuma ulah Jai yang ingin memisahkan mereka terus.

 

3 dari 5 halaman

Pernikahan Tidak Sah

Sodrun yang sedang jalan dengan Haji Toyib, dicegat Jai. Jai menanyakan soal ke-sah-an pernikahan dengan bukan ayah kandung pada Haji Toyib.

Haji Toyib menjawab kalau pernikahan itu tidak sah secara agama. Mendengar jawaban Haji Toyib, Jai jadi punya senjata. Jai menegaskan jika pernikahan Sodrun dan Khadijah tidak sah.

Jai masuk rumah dan bilang kalau ada tamu, mau silahturami ke Pak Kades dan Bu Kades. Pak Kades keluar dan kaget melihat banyak warga mendatangi rumahnya. Pak Kades didemo warga, Tatang, Ujo, Ihin, dan Ojat. Jai minta Pak Kades memisahkan Sodrun dan Khadijah. Tapi Pak Kades minta warga tidak terburu-buru karena perlu bukti yang kuat soal omongan wanita yang bernama Lilis.

 

4 dari 5 halaman

Sopiah Marah-marah

Sopiah pulang marah-marah dan berkeluh kesah pada Dayat sampai menangis. Sopiah menanyakan kebenaran bayi mereka yang dibilang Lilis sudah meninggal dan ditukar dengan Khadijah. Dayat bilang itu tidak mungkin.

Tapi Sopiah bilang, Dayat lagi tugas keluar kota waktu Khadijah lahir di bidan. Yang menemaninya saat itu adalah neneknya Khadijah dan kini sudah meninggal. Sopiah makin bingung karena bidan Kokom yang membantu persalinannya juga sudah pindah entah kemana.

Benarkah Khadijah bukanlah anak kandung Sopiah dan Dayat? Lantas, akankah pernikahan Khadijah dan Sodrun harus berakhir karena masalah ini? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Anak Acha Septriasa Sudah Cinta Film sejak Bayi
Artikel Selanjutnya
Angel Lelga Dikerjai Sebelum Resepsi Pernikahan