Sukses

Pernah Satu Sekolah, Olla Ramlan dan Marcela Zalianty Ikut Reuni

Olla Ramlan dan Marcela Zalianty akan menghadiri peringatan 65 tahun Perguruan Sumbangsih Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Reuni menjadi salah satu aktivitas mengenang masa-masa saat berada di sekolah. Seperti yang terjadi saat peringatan 65 tahun Perguruan Sumbangsih Jakarta. Beberapa artis yang menjadi alumni di Perguruan Sumbangsih direncanakan akan ikut serta. Mereka antara lain Olla Ramlan, Marcella Zalianty, Henidar Amroe, dan Mona Ratuliu.

Olla Ramlan, Marcella Zalianty, Henidar Amroe, dan Mona Ratuliu direncanakan akan tampil dalam salah satu rangkaian acara peringatan 65 tahun Sumbangsih Jakarta, yakni di Car Free Day di Jalan MH Thamrin.

"Semoga pada acara panggung terbuka Car Free Day nanti para public figure atau artis alumni Sumbangsih  seperti Olla Ramlan, Marcella Zalianty, Miranda Gultom dan lain-lain bisa hadir dan bergabung. Juga pada saat acara puncak yang akan digelar pada tanggal 18 Maret nanti di TMII 18 Maret 2018 mendatang," ujar ketua panitia, Wiryoadi Soewarto, saat ditemui di Museum Bahari, Jakarta Utara, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu Alumni Artis

Salah satu kegiatan alumni Sumbangsih Jakarta adalah dengan mengajak para siswa TK, SD, SMP, SMA dan SMK untuk lebih kreatif. Mereka diarahkan untuk melakukan kegiatan positif yang dikemas dalam sebuah wadah tema besar, yaitu "Sumbangsihku Untuk Bangsa".

Kegiatan tersebut diawali dengan kunjungan ke Museum Bahari yang terletak di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jalan Pasar Ikan, Jakarta. Dalam kunjungannya tersebut, para alumnus menggelar acara TELISIK, yaitu berupa lomba yang meliputi tiga pokok kegiatan, yaitu Memotret, Menulis, dan Bermusik.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali bakat dan minat para siswa dalam bidang seni fotografi, jurnalistik dan bermusik. Di mana nantinya para siswa akan mempunyai semacam pengetahuan dasar fotografi, jurnalistik, dan bermusik," ujar Wiryoadi Soewarto.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Dalam kegiatan Memotret, para peserta yang jumlahnya  sekitar 60 siswa siswi aktif kelas 10 dan kelas 11 di sekolah tersebut, diberikan kebebasan untuk memotret objek yang ada di sekitar museum. Hasil karya fotografinya dikemas dalam produk slide show. Kemudian Menulis. Peserta diminta untuk menulis (capture) atau menerapkan teks secara slide show,  dengan menggunakan bahasa yang informatif untuk memperjelas makna dari hasil pemotretannya.

Usai dilengkapi dengan teks, selanjutnya para peserta diminta untuk melengkapi karyanya dengan menambahkan karya musik yang berfungsi sebagai musik latar (background) dari slide show yang telah dibuatnya.

"Nantinya mereka bisa juga akan dibantu oleh para alumni dari kalangan artis. Mereka pastinya lebih berpengalaman, karena latar belakang sebagai seniman," ujar Wiryoadi Soewarto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini