Sukses

Soal Video Salmafina Lepas Hijab, Begini Kata Sunan Kalijaga

Di akun Instagram pribadinya, Sunan Kalijaga sempat mengunggah video Salmafina tanpa hijabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sunan Kalijaga melalui akun Instagram mengunggah video Salmafina melepas hijabnya. Lantaran hal itu, para penggemar Salmafina banyak yang kecewa.

Apalagi Salmafina sempat mengungkapkan berkali-kali kalau dirinya telah hijrah. Menurut Sunan Kalijaga, video tersebut diambil jauh sebelum putrinya memutuskan untuk berhijrah total.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Tanpa HIjab

"Perlu saya luruskan, postingan saya di akun pribadi saya yang mengunggah Salma sedang latihan tembak di lapangan. Itu video diambil satu setengah tahun lalu. Di mana Salma pada saat itu kan belum berhijrah," ujar Sunan Kalijaga kala ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018).

3 dari 5 halaman

Ungkapan Kecewa

Sunan Kalijaga berdalih apa yang dilakukannya itu merupakan bentuk kekecewaan seorang ayah terhadap hancurnya rumah tangga Salmafina. Pasalnya, Salmafina yang selama ini ceria, mendadak murung akibat dicerai Taqy malik.

"Jadi itu timbul emosi. Saya rasa kangen, bahwa anak saya itu hari pertamanya pegang senapan laras panjang bisa menjatuhkan banyak target, itu saja," ucap Sunan Kalijaga.

4 dari 5 halaman

Bukan karena Perceraian

Dengan begitu, Sunan Kalijaga menampik kabar yang menyebutkan bahwa putrinya telah melepas hijab usai memilih bercerai.

"Kalau demikian (kecewa dengan Taqy) lalu tidak mengenakan kerudung, itu sangat tidak betul. Karena itu video diambil satu setengah tahun lalu," ia menerangkan.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Pusing

Terkait banyaknya komentar pedas dari warganet terhadap video tersebut, Sunan Kalijaga tak mau ambil pusing.

"Engggak usah urusin orang lain, urusin diri sendiri dulu saja. Buat apa perhatikan pakaian atau jaga image, sementara hatinya kurang baik," terang Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini