Sukses

Black Panther, Film Marvel Pertama yang Dinilai Sempurna

Liputan6.com, Los Angeles - Para penikmat film Hollywood di Indonesia tak lama lagi bisa menyaksikan Black Panther di bioskop-bioskop kesayangan. Namun, kita juga harus bisa mendapatkan satu jaminan khusus agar kita bisa yakin untuk menonton film superhero Marvel ini.

Jangan khawatir, dari berbagai ulasan yang dibuat oleh para pengamat profesional, Black Panther telah mendapatkan skor sebanyak 100 persen. Hal itu bisa dilihat dengan cara menelusuri situs agregat Rotten Tomatoes per Rabu (7/2/2018).

Film pertama Marvel Cinematic Universe yang menyorot masyarakat Afrika modern ini, disutradarai oleh Ryan Coogler yang selama ini dikenal berkat-film-film top seperti Fruitvale Station dan Creed.

Namun, nilai sempurna yang diberikan kepada Black Panther ini bukan berarti tidak akan berubah. Hingga tulisan ini dibuat, baru ada 61 pengamat yang menuangkan ulasannya. Biasanya, film-film Marvel selalu mendapat lebih dari 200 ulasan, malah belakangan ini bertambah sampai 300-an ulasan.

1 dari 5 halaman

Skor Buruk

Sehingga, ke depannya bisa saja ada satu hingga belasan pengamat yang memberi skor buruk untuk film ini karena tidak sesuai dengan selera mereka. Bahkan, Rotten Tomatoes pun tak hanya menyediakan skor dari para pengamat, namun juga dari para penonton yang bisa membuat film ini berpotensi tak disukai orang awam.

Contoh baru-baru ini Star Wars: The Last Jedi mendapat skor lebih dari 90 persen dari pengamat, namun penonton hanya memberikan nilai tak lebih dari 50 persen. Nilai tersebut memang tak berpengaruh di box office, namun fans langsung menuangkan kritiknya.

2 dari 5 halaman

Menyabotase

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa segelintir fans superhero DC mengancam akan menyabotase film Black Panther dengan cara memberi skor buruk pada rating dari penonton. Namun, pihak Facebook telah memblokir grup pengancam tersebut. Ulasan pun terus berjalan dengan lancar.

 

3 dari 5 halaman

Melebihi Harapan

Toronto Sun menyebut Black Panther melebihi ekspektasi mereka. "Black Panther sama bagusnya dengan yang kalian harapkan, sebenarnya lebih baik. Skenario hebat dari Ryan Coogler dan Joe Robert Cole mengangkat hal ini melampaui batas-batas yang biasa ada di Semesta Marvel."

4 dari 5 halaman

Film ke-18

Black Panther yang akan tayang pada pertengahan Februari ini, merupakan film ke-18 di jagat sinema Marvel. Setelahnya, Black Panther akan muncul lagi dalam Avengers: Infinity War yang tiba pada Mei 2018.

Artikel Selanjutnya
Ashley Graham Buktikan Model Curvy Bisa Ikut Kampanye Kosmetik
Artikel Selanjutnya
FSAI 2018 Sampaikan Pesan Moral Lewat Sajian Film