Sukses

Aksi Spektakuler Antar Nando Rebut Tiket ke Top 34 LIDA

Nando memikat hati keenam dewan dangdut LIDA.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang berlangsung Selasa (6/2/2018) tadi malam menghadirkan persaingan sengit antar lima duta dari Provinsi Jawa Barat. Kelima duta saling unjuk aksi terbaik mereka hingga membuat para dewan dangdut pun kehabisan kata-kata.

Ayuni Niwang Nasiti atau Niwang, Chaerunnisa atau Intan, Irpan, Nanda Ramdani atau Nando, dan Reza Firdaus Ismail atau Ezza sama-sama tampil memukau. Masing-masing bahkan sukses merebut standing ovation dari dewan dangdut untuk penampilan mereka.

Intan yang membuka Konser Nominasi dengan membawakan lagu ngebeat "Jangan Buang Waktuku" sudah mencuri perhatian. Vokalnya yang stabil diapresiasi standing ovation dari Nassar.

Dilanjutkan dengan penampilan dari Ezza dengan lagu "Dia Dia". Ezza bahkan mendapat standing ovation lebih banyak, yaitu dari empat dewan juri LIDA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aksi Nando

Aksi duta ketiga lalu memberikan penampilan lebih spektakuler lagi. Nando, pemuda asal Bekasi yang baru berusia 19 tahun dan menyanyikan lagu "Oleh Oleh" dengan mulus, sukses meraih enam standing ovation.

Nando memikat hati keenam dewan dangdut yang terdiri dari Rita Sugiarto, Soimah, Inul Daratista, Iyeth Bustami, Nassar, dan Samuel Wattimena.

Aksi dua duta Jawa Barat yang tampil setelah Nando juga tak kalah cemerlang. Irpan dengan lagu "Perjuangan dan Doa" meraih dua standing ovation. Begitu pun dengan Niwang yang menyanyikan lagu "Ikhlas". Niwang juga mendapat dua standing ovation.

3 dari 5 halaman

Unggul Tipis

Namun hasil akhir menyatakan Nando lah yang berhasil merebut tiket ke Top 34 LIDA. Meraih 27,58 persen, Nando lolos ke babak utama lantaran SMS-nya unggul tipis dari Ezza yang mendapat 23,34 persen.

Sementara itu, Irpan ada di posisi ketiga dengan 21,6 persen. Disusul Niwang (16,75 persen) dan Intan (10,73 persen). Nando pun berhak menyandang gelar juara provinsi dan maju mewakili Jawa Barat di Top 34 LIDA.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya: DKI Jakarta

Selanjutnya, Konser Nominasi LIDA sendiri akan dilanjutkan penampilan lima duta dari DKI Jakarta. Kelima duta tersebut adalah Juniza Anggi Viranti atau Anggi, Khoiriyah Agustiani atau Khori, Mia Firda atau Mia, Robi Aryanto atau Robi, dan Selly Fristi Wanto atau Selly. Dukungan pemirsa sangat dibutuhkan untuk mengantar salah satu dari mereka ke Top 34 LIDA.

5 dari 5 halaman

Dukungan Pemirsa

Oleh karena itu, dukung mereka dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Caranya mudah, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Dan jangan lupa saksikan aksi mereka di Konser Nominasi LIDA DKI Jakarta, Rabu (7/2/2018) malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.