Sukses

Gempa Mengguncang, Seleb Taiwan Panjatkan Doa

Gempa 6,4 skala Richter (SR) yang mengguncang Taiwan, membuat seleb asal negara ini ikut berduka.

Liputan6.com, Jakarta Gempa 6,4 skala Richter (SR) yang mengguncang Taiwan pada Selasa (6/2/2018) pukul 23.50 menjadi sorotan hangat saat ini. Gempa yang berpusat 20 kilometer dari pesisir timur tersebut, menewaskan setidaknya dua orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Dikutip dari BBC, Rabu (7/2/2018), sejumlah foto yang beredar usai gempa Taiwan mengguncang, memperlihatkan gedung yang miring, reruntuhan bangunan yang berserakan, dan kerusakan di sejumlah jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerusakan Parah

Menurut sejumlah laporan media Taiwan, rumah sakit merupakan satu dari beberapa bangunan yang rusak parah akibat gempa.

Akibat gempa tersebut, aliran air bersih di sekitar 40 ribu rumah di Taiwan terputus. Sejumlah jalan utama dan jembatan pun ditutup.

3 dari 5 halaman

Chen Bolin

Gempa yang mengguncang Taiwan ini tidak hanya menarik simpati masyarakat internasional. Gempa ini juga menarik simpati para selebritas Taiwan.

Seperti dapat dilihat dari Instagram aktor Taiwan Chen Bolin, ia mem-posting foto berlatar belakang hitam dan emoji tangan berdoa. Ia juga menambahkan keterangan singkat "Memberkati" pada unggahannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Vivian Hsu

Artis sekaligus penyanyi Vivian Hsu juga membagikan dukungannya untuk orang-orang yang mengalami gempa di Hualien. Vivian membagikan foto di akun Instagramnya dengan keterangan, "Teman-teman Hualien, Semangat!".

5 dari 5 halaman

Tzuyu Twice

Satu lagi dukungan yang datang untuk warga Hualien datang dari anggota termuda  di girlband K-Pop Twice, Chou Tzuyu. Tzuyu yang merupakan personel asal Taiwan juga tidak lupa memberikan dukungannya untuk warga di negara kampung halamannya. Tzuyu membagikan dukungan dan doanya untuk apa yang telah terjadi di Taiwan.

Ia mengunggah foto dirinya dengan keterangan di bawahnya "Semoga gempa dahsyat tidak akan datang lagi, doakan semua orang selamat, jangan sampai banyak kerusakan." tulisnya di Instagram @twicetagram. (Ine Yulita S)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.