Sukses

Di M:I Fallout, Tom Cruise Lakukan Akrobat dengan Helikopter

Tom Cruise ogah menggunakan teknologi green screen dalam adegan di Mission: Impossible Fallout ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Bukan Tom Cruise namanya bila tak melakoni sejumlah adegan berbahaya di filmnya. Termasuk dalam film terbaru yang kini tengah digarap, Mission: Impossible Fallout (M:I Fallout).

Beberapa bulan lalu bahkan ramai diberitakan bahwa pergelangan kaki Tom Cruise retak setelah menabrak dinding kala melompat dari gedung ke gedung.

Kini, Paramount Picture mengeluarkan video yang mengungkap fakta di balik layar M:I Fallout. Ternyata, Tom Cruise juga menyabung nyawa saat melakukan adegan yang diambil di angkasa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Adegan CGI

Dalam video yang diunggah Paramount di situs berbagi video pada Rabu (7/2/2018), terungkap bahwa adegan kejar-kejaran dengan helikopter di M:I Fallout dilakukan sendiri oleh Tom Cruise.

Ya, Tom sendiri yang bertindak sebagai pilot dalam adegan itu. Bahkan, helikopter tersebut benar-benar terbang, bukan merupakan adegan yang dilakukan dalam green screen.

"Tom tak mau duduk di layar hijau (green screen). Penonton bisa tahu kalau ada sesuatu yang bohongan," tutur Chris McQuarrie, sutradara film ini, dalam video tersebut.

3 dari 5 halaman

Berdedikasi dan Fokus

Yang mengagetkan, Tom Cruise belajar dari awal untuk menerbangkan helikopter itu sendiri. Sebagai gambaran, butuh latihan sekitar tiga bulan dan delapan jam setiap hari untuk menjadi seorang pilot pemula. Apalagi dalam film ini Tom Cruise dituntut untuk bermanuver, melakukan gerakan menukik hingga terbang di antara celah-celah gunung yang sempit.

"Menempatkan orang seperti Tom dalam situasi seperti ini hampir mustahil untuk dibayangkan," ujar Marc Wolff, Koordinator Udara dalam M:I Fallout.

Akan tetapi, ternyata Tom Cruise mampu menghadapi tantangan ini. Ia bahkan mendapatkan pujian dari Kepala Instruktur Airbus yang mengajarinya, Tim McAdams.

"Hanya sedikit murid yang punya tingkat dedikasi dan fokus seperti dia," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Risiko Kematian

Satu bagian yang paling menakutkan ialah saat helikopter yang ditumpangi Tom akan menukik turun dan berputar 360 derajat. "Banyak pilot yang tak mau mencobanya. Belok berputar sangat menantang bagi seorang pilot."

Tentu saja hal ini memiliki risiko yang sangat tinggi. "Jika buat kesalahan, bisa ada yang mati."

Kondisi ini jelas sangat menantang sekaligus berbahaya untuk dihadapi Tom Cruise. Salah satu elemen yang paling berbahaya, justru saat Tom Cruise tidak terbang sendirian.

"Ada 13 helikopter dalam produksi. Helikopter berkamera yang melakukan akrobatik hanya beberapa meter dari helikopter lain. Ini luar biasa."

 

5 dari 5 halaman

Tiga Peran

Khusus adegan kejar-kejaran dengan helikopter ini, Tom Cruise punya tiga peran sekaligus, yakni pilot, aktor, dan operator kamera.

Dalam adegan ini, helikopter yang dinaiki Tom memang dipasangi kamera, dan ia sendiri yang bertanggung jawab atas gambar yang dihasilkan dari kamera ini.

"Semua ini belum pernah dilakukan sebelumnya," kata Chris McQuarrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini