Sukses

Mendalami Agama, Virgoun Sempat Dianggap Orang Aneh

Virgoun telah empat tahun memeluk Islam. Selama itu pula banyak proses tak mengenakkan yang harus dilaluinya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Virgoun telah memantapkan hati memeluk Islam sejak empat tahun yang lalu. Sejak saat itu, Virgoun coba terus memperbaiki diri menjadi muslim yang taat dan patuh terhadap tuntunan agama.

Di tengah penguatan iman dan takwanya, pihak keluarga ternyata sempat memandang Virgoun sebagai orang aneh. Ia pun coba memahami dan menyikapi hal tersebut dengan baik.

"Seperti kebanyakan umat muslim yang sedang berhijrah. Keluarga banyak yang bilang gue aneh. Tapi gue hadapi dengan bijak," ucap mantan vokalis Last Child tersebut, di Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dianggap Aneh

Menurut Virgoun, proses hijrah ini merupakan salah satu dari bentuk rasa syukur Virgoun atas segala kebaikan yang diberikan Tuhan.

"Kalau sekarang gue lagi dikasih rezeki sama Allah, terus gue makin taat. Toh itu bukan hal yang aneh harusnya. Kecuali kalau nama gue lagi naik, dan foya-foya lagi di atas itu baru aneh," ungkap Virgoun.

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab

Semakin mendalami ilmu agama, pelantun lagu "Surat Cinta untuk Starla" ini mengerti bahwa dirinya juga memiliki tanggung jawab atas keluarganya. Ia pun bertekad untuk menuntun keluarganya menuju kebaikan.

4 dari 4 halaman

Lebih Berat

"Makin ke sini gue semakin berkeluarga punya tanggung jawab, tentang akhlak anak dan istri gue. Kalau kosong, gimana gue mau ngajarin. Tanggung jawab yang gue pikul sudah lebih berat. Kalau dulu kan maksiat dan masuk neraka juga sendiri," jelas Virgoun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini