Sukses

Cerita Nabila Syakieb Melahirkan secara Caesar

Nabila Syakieb ingin sekali bisa melahirkan putrinya secara normal.

Liputan6.com, Jakarta Nabila Syakieb baru saja melahirkan buah cinta pertamanya dengan Reshwara Argya Ardinal melalui operasi caesar, pada 7 Februari 2018 di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. 

Awalnya, Nabila Syakieb ingin sekali bisa melahirkan putrinya secara normal. Namun dengan kondisi telah pecah ketuban dan harus segera mendapatkan tindakan medis, akhirnya kakak Alie Syakieb memutuskan untuk melahirkan melalui operasi.

Hal itu diceritakan Tya Ariestya usai menjenguk Nabila Syakieb di RSPI, Selasa (8/2/2018).

"Dengerin sedikit cerita perjuangan dia untuk ngelahirin si baby gemes cantik banget gitu. Jadi ternyata memang awalnya mau melakukan persalinan normal, tapi setelah ditunggu dua hari memang kondisinya Nabila Syakieb sudah pecah ketuban duluan, terus sebaiknya memang segera dikeluarkan," ujar Tya Ariestya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Induksi

Lanjut wanita yang juga atlet taekondow itu, Nabila Sempat diinduksi beberapa kali agar bisa melahirkan secara normal. Namun usaha tersebut nihil, dokter pun menganjurkannya untuk melahirkan secara caesar.

"Jadi dia sudah sempat induksi tiga kali akhirnya harus berbuntut operasi caesar, jadi perjuangannya luar biasa banget sih dengernya," ujar Tya Ariestya.

 

3 dari 3 halaman

Menangis Sedih

 

Menangis, begitu reaksi Nabila Syakieb lantaran tak bisa melahirkan secara normal. Sebab ia sudah kepalang tanggung merasakan kontraksi hebat jelang melahirkan. Namu apa daya, kondisi tak memungkinkan dan memaksa ia harus melahirkan dengan cara lain.

"Kalau nangis-nangisnya sih lebih kayak, ya yang namanya kontraksi, apalagi sudah ditambah induksi, pasti ibu-ibu yang memang sudah pernah merasakan mau melahirkan sudah ngerti bangetlah ya rasanya, perjuangannya seperti apa," ujar Tya Ariestya.

Meski tak bisa melahirkan secara normal, Tya Ariestya mengacungkan jempol buat Nabila Syakieb. Sebab perjuangannya sangatlah hebat untuk bisa melahirkan buah cintanya ke dunia.

"Memang Nabila hebat banget," kata Tya Ariestya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini