Sukses

Iqbaal Sukses Besar, Jefri Nichol Menyesal Gagal jadi Dilan?

Iqbaal dan Jefri Nichol sempat bersaing untuk mendapatkan peran Dilan.

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan dinilai sukses memerankan sosok Dilan dalam film Dilan 1990. Iqbaal dinilai mampu melepas imej anak-anak dan menjelma menjadi Si Panglima Tempur yang mampu menghipnotis kaum hawa.

Namun sepertinya tak banyak yang tahu bila awalnya aktor Jefri Nichol sempat jadi kandidat untuk peran Dilan. Ia pernah mengikuti casting untuk meraih peran utama tersebut.

Hanya saja, keberuntungan sedang tak memihak aktor 19 tahun ini. Justru Iqbaal yang berhasil terpilih untuk memerankan karakter tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Baca Naskah

"Gue sempat baca naskahnya. Pernah ada obrolan serius juga soal peran ini, tapi kan dinilai dari hasil casting juga. Ya mungkin Falcon punya alasan juga kenapa akhirnya memilih Iqbaal," ucap Jefri Nichol kepada Liputan6.com, Kamis (8/2/2018).

3 dari 5 halaman

Kontroversi

Dia juga mengomentari soal kontroversi pemilihan Iqbaal sebagai Dilan. Seperti diketahui, sebelum filmnya ditayangkan, sejumlah pihak sempat merasa kecewa, mengapa tokoh Dilan jatuh kepada Iqbaal dan bukan Jefri Nichol.

"Kemarin sempat ada kontroversi, 'Kenapa Iqbaal yang main, kenapa bukan Lo'. Ya sebenarnya gue biasa aja sih, mau siapa yang main juga tetap bagus," papar bintang film Dear Nathan ini.

4 dari 5 halaman

Menyesal?

Dan saat ini, film Dilan 1990 telah meraih kesuksesan besar. Dalam kurun waktu 12 hari saja, film yang diangkat dari novel best seller karangan Pidi Baiq ini telah meraih angka 4 juta penonton.

Dari kesuksesan tersebut, apakah Jefri Nichol menyimpan penyesalan karena gagal mendapatkan peran Dilan? "Enggak sih, biasa aja. Menurut gue skrip sama yang main itu jodoh-jodohan. Dan menurut gue Dilan sama Iqbaal itu memang sudah jodoh," ucapnya tersenyum.

5 dari 5 halaman

Penggemar Dilan

Sebagai pecinta novel Dilan 1990, Jefri Nichol juga sangat berbahagia dengan kesuksesan filmnya. Baginya film Dilan 1990 sangat layak untuk menerima kesuksesan tersebut.

"Gila sih, AADC lewat lah. Gue baca novelnya kan, gue salah satu fans Dilan juga. Pernah ketemu ayah (Pidi Baiq) juga. Novelnya tuh sweet banget. Jadi menurut gue siapa pun yang main tetap akan 4 juta dalam 12 hari karena memang naskahnya juga bagus banget," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.