Sukses

Titik Awal Virgoun Memutuskan Hijrah

Liputan6.com, Jakarta Mantan vokalis Last Child, Virgoun, telah memeluk agama Islam sejak empat tahun lalu. Dan belakangan, Virgoun bertekad untuk hijrah, terus menerus memperbaiki diri menjadi muslim yang taat pada tuntunan agama yang dianutnya.

Ada cerita menarik mengenai sebab Virgoun memutuskan untuk hijrah. Kala itu ia mendapat mimpi buruk hingga akhirnya menangis.

"Gue mulai rajin ibadah, ngusahain bangun subuh, terus salat tuh sejak dua bulan yang lalu. Jadi gue dimimpiin anak gua meninggal. Posisi gue di luar kota, di hotel bangun tidur, gue nangis," ucap Virgoun kepada Liputan6.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

 

1 dari 5 halaman

Teguran Tuhan

Ia merasa mimpi tersebut adalah sebuah teguran dari Tuhan. Pelantun "Surat Cinta untuk Starla" ini tak bisa membayangkan, seperti apa bila mimpi buruk itu menjadi kenyataan.

"Gimana kalau anak gua diambil? Pasti Dia tahu kalau itu harta gue yang paling berharga. Jadi itu teguran buat gue," papar ayah dengan satu orang anak tersebut.

2 dari 5 halaman

Harta Berharga

Ya, baginya tak ada yang lebih berharga selain buah hatinya. Ia lebih siap kehilangan harta dari pada harus kehilangan darah daginya sendiri.

"Karena gue pernah hidup susah, pernah di jalanan, gue pernah enggak makan, tapi itu semua bisa gue laluin. Jadi kalau harta gue diambil, gue kayak, ya sudahlah ya," lanjut Virgoun.

3 dari 5 halaman

Jalani Kewajiban

Untuk memupuk kadar keimanannya, ia juga sering mengikuti acara keagamaan. Virgoun juga berusaha untuk konsisten menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

4 dari 5 halaman

Ikut Kajian

"Ngaji kalau sempat, disempat-sempatkan, tapi yang penting kan salat ya. Kalau salat kan bisa di mana saja ketika waktunya. Kalau kajian gini insyaAllah ada teman-teman dan ulama bisa ditanya lewat socmed soal masalah hidup. Teknologi makin canggih," ucap suami Inara Idola ini.

Artikel Selanjutnya
Baru Lahirkan Anak Kembar, Beyonce Siap Hamil Lagi
Artikel Selanjutnya
Hengkang Fifth Harmony, Camila Cabello Jadi Penyanyi Solo Terbaik