Sukses

Anak Umur 2 Tahun, Jessica Biel Sudah Ajarkan Pendidikan Seks

Seperti apa pendidikan seks yang diajarkan Jessica Biel pada anak sulungnya yang masih belia ini?

Liputan6.com, Los Angeles - Putra Jessica Biel dan Justin Timberlake, Silas, kini telah berusia dua tahun. Meski ayah dan ibunya sama-sama merupakan artis top yang disibukkan dengan pekerjaannya, namun mereka tak lepas tangan dengan pendidikan buah hatinya.

Dilansir dari E! News, Jumat (9/2/2018), dalam sebuah konferensi yang diadakan oleh media MAKERS, Jessica Biel menyebutkan bahwa ia sudah mulai mengajarkan Silas mengenai pendidikan seks.

Seperti apa pendidikan seks yang diajarkan Jessica Biel pada anak sulungnya yang masih belia ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengenalan dari Awal

Pendidikan seks, memiliki spektrum yang luas. Mulai dari mengajarkan seorang anak bahwa bagian intimnya adalah hal privat dan tak boleh dijamah sembarang orang, hingga kesehatan organ reproduksi.

Nah Jessica Biel mulai melakukannya dengan mengajarkan soal perbedaan tubuh lelaki dan perempuan.

"Kita berbicara saat sedang mandi bersama, bercerita tentang ini yang aku punya dan kamu punya itu, kita ngobrol saja," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Dimulai Sejak Dini

Jessica Biel mengatakan bahwa ia percaya bahwa hal ini memang harus dimulai sejak dini. "Aku tahu bahwa dia memang masih sangat muda, tapi aku percaya bahwa kau harus memulainya sejak dini untuk tak merasa malu tentang ini," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Menghargai Sesama

Lebih jauh lagi, Jessica Biel mengatakan pendidikan seksual ini akan membuat sang anak menghargai sesama.

"Ini adalah sesuatu yang indah. Yang kamu punya dan aku punya memang berbeda, tapi itu tak apa. Kita harus menghargai diri kita sendiri dan orang lain, jadi aku percaya memang harus dimulai sejak muda," kata dia.

5 dari 5 halaman

Jangan Terlalu Serius

Ia mengakui bahwa topik ini kadang membuat para orangtua dan anak merasa malu atau tak nyaman. Ia mengatakan topik ini memang tak seharusnya dihadapi dengan terlalu serius.

"Tertawakan saja, keluarkan saja cekikikanmu lalu tanyakan pertanyaan yang memang kamu punya," tutur Jessica Biel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.