Sukses

Pesan Terakhir Advent Bangun untuk Keluarga

Advent Bangun sempat melontarkan pesan untuk istri dan anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga telah menerima kepergian Advent Bangun untuk selamanya. Istri dan anak-anak aktor laga legendaris Tanah Air itu berusaha untuk memenuhi pesan terakhir sang mendiang.

Sebelum meninggal, aktor yang wafat dalam usia 66 tahun itu sempat memberikan nasihat untuk istri dan kelima anaknya. Hal tersebut diutarakan istri Advent Bangun, Lois, di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Advent Bangun berharap anak dan istrinya tidak berlarut dalam kesedihan ketika dirinya berpulang. "(Advent berpesan) Saling menjaga, saling kuat," ujar Lois.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

  Tak Kuat Tahan Sakit

Pesan tersebut diutarakan lantaran Advent Bangun sudah merasa tak dapat menahan rasa sakitnya lagi. Seperti yang diketahui, sudah 10 bulan dirinya mengidap gagal ginjal hingga harus menjalani cuci darah rutin dua kali seminggu.

"Dia bilang sudah capek, enggak bisa menahan lagi. Apalagi dua tahun terakhir kurang sehat," lanjut Lois.

3 dari 5 halaman

Tegar

Lois pun berusaha tegar dalam menghadapi duka ini. Lois dan kelima anaknya mengaku telah ikhlas dengan kepergian Advent Bangun untuk selama-lamanya.

4 dari 5 halaman

Ikhlas

"Kita sudah ikhlas, sudah berjuang. Jadi kalau ini yang terbaik untuk Tuhan, sudah ikhlas kok," ungkap Lois.

5 dari 5 halaman

Dimakamkan di TPU Kampung Kandang 

Aktor legendaris Advent Bangun meninggal dunia, Sabtu (10/2/2018), pukul 02.35 WIB dini hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Kini, jenazah Advent Bangun disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah Advent Bangun akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Minggu (11/2/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini