Sukses

Dara Asal Gunung Kidul Ini Berhasil Rebut Tiket ke Top 34 LIDA

Hingga kini Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih terus menjalani Konser Nominasi.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat nyanyi dangdut terbaru Indosiar dan digadang-gadang jadi yang terbesar di Indonesia karena diikuti oleh duta dari 34 provinsi di Indonesia. Hingga kini Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih terus menjalani Konser Nominasi.

Babak penyisihan menuju Top 34 LIDA ini tiap harinya menampilkan lima duta dari tiap provinsi untuk bertarung memperebutkan satu tiket.

Pada Jumat (9/2/2018), lima duta dari Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta jadi provinsi yang tampil di LIDA. Kelima dutanya adalah Atika Meilani Putri atau Tika, Burhan Widayatmaka atau Burhan, Devi Ayu Rahmawati atau Devi, Fina Melianisa atau Fina, dan Putra Tanjung atau Tanjung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penggemar Lesti

Tika langsung membuka Konser Nominasi LIDA D.I Yogyakarta dengan menyanyikan lagu "Bulan di Ranting Cemara". Ada yang menarik dari Tika, penyanyi yang juga pesinden ini ternyata adalah seorang anggota Lesti Lovers yaitu komunitas fans berat dari Lesti, juara Dangdut Academy pertama.

Meski tak punya vokal sebagus sang idola, penampilan Tika mendapat pujian dari dewan dangdut.

3 dari 5 halaman

Standing Ovation

Dilanjutkan dengan Devi dengan lagu "Sumpah Benang Emas" dari Elvy Sukaesih. Penampilan dara berhijab asal Gunung Kidul ini cukup memukau dan mendapat standing ovation dari Rosalina Musa, dewan dangdut pendatang asal Singapura.

Satu standing ovation juga didapat Burhan yang menyanyikan lagu "Bola". Burhan yang tampil di urutan keempat, mendapatkannya dari Zaskia Gotik.

4 dari 5 halaman

Gagal Masuk Top 34

Namun yang menjadi bintang di Konser Nominasi D.I Yogyakarta adalah Tanjung. Bawakan lagu "Dewa Amor (Sharmila)", suara dahsyat Tanjung mendapat empat standing ovation yaitu dari Soimah, Samuel Wattimena, Nassar, dan Zaskia Gotik. Sayang, Tanjung malah gagal masuk ke Top 34 LIDA.

Pasalnya, Tanjung hanya menempati posisi terakhir di polling SMS. Tanjung hanya mengumpulkan SMS sebanyak 11,72 persen. Tanjung kalah sangat jauh dari Devi yang akhirnya dinyatakan menjadi juara provinsi. Devi berhasil merebut tiket ke Top 34 LIDA lantaran SMSnya mencapai 33,1 persen.

5 dari 5 halaman

Kejar-kejaran Polling

Devi sendiri sukses mengungguli Tika yang menguntitnya dengan raihan SMS sebanyak 24,48 persen, juga Fina yang meraup 16,74 persen. Semalam, Fina tampil terakhir dengan lagu "Antara Teman dan Kasih". Sementara itu, di posisi selanjutnya ada Burhan yang mendapat SMS sebesar 13,96 persen.

Konser Nominasi LIDA selanjutnya akan menampilkan lima duta dari provinsi terakhir di Pulau Jawa yaitu Daerah Provinsi Jawa Timur. Namun, Wahyuni Indiarti, ACH Roy Gunawan, Emilia Romadona, Hilda Iftakhul Ummah, dan Sherly Mardiana baru akan beraksi Senin, 12 Februari 2018 mendatang. LIDA sendiri bakal diliburkan dua hari lantaran Indosiar akan menayangkan siaran langsung sepakbola Piala Presiden 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.