Sukses

Ini Reaksi Poppy Capella Dimarahi Inul Daratista

Poppy Capella adalah penyanyi dangdut yang sedang naik daun

Liputan6.com, Jakarta Poppy Capella adalah penyanyi dangdut muda asal Sidoarjo, Jawa timur, yang sedang meniti karier. Lagu perdananya, "Tatitut" kini sedang digemari pencinta dangdut di Tanah Air.  Poppy Capella mengaku senang karena single perdananya disukai banyak orang. 

"Aku kan awalnya penyanyi pop. Trus tidak bisa mengingkari darah dangdut dari keluarga, ya coba membawakan lagu dangdut. Eh alhamdulillah single perdanaku disukai," kata Poppy Capella saat datang ke redaksi Liputan6.com, di Jakarta, dalam FB Live Intimate Interview with..., beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inul Daratista adalah Tantenya

Darah dangdut yang dimaksud Poppy Capella menitis dari tantenya, Inul Daratista. "Aku lumayan dekat dengan Tante Inul. Aku manggilnya Cece. Bahhkan aku sempat tinggal di rumahnya," kata Poppy Capella. 

Beberapa waktu lalu saat hijrah ke Jakarta, Poppy Capella sempat 'mondok' di kediaman Inul Daratista di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selama beberapa bulan di sana, Poppy banyak menimba ilmu dari tantenya itu. 

3 dari 5 halaman

Komentar Miring

"Aku lihat bagaimana kerja kerasnya Tante Inul. Ya dapat ilmu tentang filosofi menghadapi karier sebagai penyanyi. Katanya, di balik komentar miring orang-orang pada kita, ada juga sisi positif. Itu artinya orang-orang care sama kita," ujar Poppy Capella yang mengawali karier menyanyi di band Top 40 di kafe dan wedding singer.

4 dari 5 halaman

Dimarahi

Inul Daratista juga mengritik Poppy Capella. Itu terjadi saat untuk pertama kali Poppy Capella tampil di sebuah acara televisi, beberapa waktu lalu.

"Jadi pagi-pagi aku manggung di televisi. Kata Tante Inul dia kaget saat nonton aku di rumahnya. Dia bilang ke suaminya, 'Mas Adam, itu lho keponakanku si Poppy nyanyi di TV," kata Poppy Capella menirukan ucapan tantenya ke suaminya, Adam Suseno.

"Nggak lama acara TV selesai aku ditelepon. Dikritik tante Inul katanya kurang heboh. Bajunya harus lebih baik lagi hehehe," ungkap Poppy. "Ya aku terima saja dikritik. Karena itu buat kemajuanku juga," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Goyang Gulit

Poppy Caeplla sejak awal dengan tegas mengatakan tak mau mendompleng nama besar tantenya. "Inul Daratista sih sudah besar namanya. Aku belum apa-apa. Tapi aku nggak mau dibilang ikut dompleng. Aku kerja keras sendiri berusaha maju," katanya. 

Soal goyangan panggung pun Poppy punya gaya berbeda dengan Inul, yang dikenal dengan Goyang Ngebor. Ciri khas goyangan Poppy Capella diberi nama Goyang Gulit alias goyangan gulung duit. 

"Pakai gerak tangan muter-muter gini seperti gulung duit. Gulungnya ke dalam biar rejeki masuk. Bukan keluar artinya kan buang duit hahaha," kata Poppy sambil memperlihatkan goyang tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.