Sukses

Susahnya Igor Saykoji Bermain Film Horor

Igor Saykoji menceritakan serunya bermain film drama horor.

Liputan6.com, Jakarta - Saykoji tak hanya sibuk dengan proyek musiknya. Rapper yang juga musisi ini juga melebarkan sayap menjadi pemain film. Salah satu film terbaru Saykoji, Titisan Setan, malahan bergenre drama horor. 

"Ini tantangan banget buat aku. Soalnya baru kali ini harus berakting di drama horor. Sebelumnya kan main film drama ya komedi," ungkap Saykoji, saat datang ke redaksi Liputan6.com, di Jakarta, dalam acara FB Live Intimate Interview with, beberapa waktu lalu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Horor tapi Romantis

Film Titisan Setan diproduseri Rajesh Punjabi. Film terbaru Saykoji yang akan main di layar bioskop dalam waktu dekat ini menjadi tantangan tersendiri bagi rapper ini. 

"Sebenarnya perannya sebagai anak muda. Ya yang pacaran gitu. Tapi, karena ini film drama horor, ada adegan mencekam juga. Ketemu setan? hahaha lihat saja nanti," papar Saykoji. 

"Jadi horor tapi romantis gitu," tambah Saykoji. 

 

 

3 dari 6 halaman

Adu Akting dengan Bintang Cantik

Dalam perannya, Saykoji harus banyak beradu akting dengan Aliya Faizah bintang muda. "Asyik kan di film ini saya digambarkan punya pacar cantik," katanya. 

Tapi, adegan romantis yang digambarkan dalam film tak seperti drama percintaan pada umumnya. "Kami digambarkan sebagai pasangan asyik. Menjadi teman karakter utama yang dimainkan Wendy Wilson dan Baim Wong. Lihat saja entar deh, seru ceritanya," kata Saykoji.

 

4 dari 6 halaman

Ekspresi Ngeri

Soal ekspresi melihat mahluk astral atau tak kasat mata dibutuhkan dalam adegan film drama horor. Bagaimana dengan Saykoji?

"Bagaimana ya ekspresi lihat hantu atau setan? Hahaha. Lihat saja entar akting aku deh. Memang itu tantangan banget, susah juga dapat ekspresinya," katanya tentang film yang juga dibintangi Diah Permatasari, Mutia Datau, Wendy Wilson dan Baim Wong itu.

 

5 dari 6 halaman

Jadi Mahasiswa

Saykoji mengaku percaya diri saja memerankan karakter anak muda, bahkan mahasiswa. Meski kini rapper ini sudah berbuntut dua, tapi soal akting menjadi anak muda, Saykoji mengaku tidak mengalami kesulitan. 

"Aku sih santai saja mau diminta berakting jadi mahasiswa kek, anak muda kek. Masih pantas kan? Hahaha. Di film 5 CM kan aku jadi mahasiswa," kata ayah dua anak yang sedang menanti kelahiran anak ketiga ini.

 

6 dari 6 halaman

Ilustrator Musik Film

Tantangan menjadi terasa berat tatkala Saykoji juga harus menjadi ilustrator musik di film. Peran itu sudah pernah dilakukan Saykoji di beberapa film sebelumnya. Kebanyakan drama komedi.

"Kalau mengisi scoring musik film drama horor belum pernah. Di film Titisan Setan aku hanya berakting jadi pemain," kata Saykoji. 

Bagi Saykoji, membuat ilustrasi musik lebih memilik beban.

"Kerjanya kan setelah syuting kelar. Kita lihat adegan terus membuat musiknya, ada proses agak panjang setelah syuting. Kalau jadi pemain, kelar syuting ya tenang sudah selesai urusannya kan," katanya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.