Sukses

Ini Bedanya Syuting Film dan Web Series bagi Jefri Nichol

Liputan6.com, Jakarta - Cerita dalam film Surat Cinta untuk Starla akan berlanjut dalam web series keduanya berjudul, Bukti: Surat Cinta dari Starla. Web series ini tentunya masih akan dibintangi oleh Jefri Nichol sebagai Hema dan Caitlin Halderman sebagai Starla.

Web series Bukti: Surat Cinta dari Starla akan menceritakan tentang pangkal masalah keluarga Hema yang belum terungkap dalam filmnya.

"Kenapa ibu-bapaknya pisah, bakal dijelaskan di sini tapi enggak sepenuhnya. Menggantung juga," ujar Jefri Nichol kepada Liputan6.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

1 dari 4 halaman

Waktu Singkat

Bagi Jefri Nichol, ada perbedaan yang cukup signifikan dari proses syuting film dengan web series. Web series sendiri memiliki waktu produksi yang cukup singkat, sehingga ia tak memiliki waktu banyak untuk reading dan membangun chemistry dengan pemain baru.

"Soalnya kalau di film dikasih waktu minimal dua minggu buat observasi sama reading, ngebangun chemistry biar lebih matang pas lagi syuting. Kalau di web series kan cuma dikasih waktu reading sekali terus sudah langsung syuting," paparnya.

2 dari 4 halaman

Bangun Chemistry

Ia melanjutkan, "Kalau sama Starla kan enak sudah punya pengalaman dari filmnya, nah kalau sama pemain baru di web series ini, buat bangun chemistry agak susah. Syutingnya juga cuma dua hari terus-terusan. Kalau film minimal dua minggu."

3 dari 4 halaman

Suasana Syuting Menyenangkan

Namun berkat suasana syuting yang menyenangkan, maka semua bisa dilalui dengan mudah. Proses syuting untuk web series ini dilakukan di kota Yogyakarta.

"Tapi tetap seru, seru banget. Apalagi kita syutingnya kan di Yogya. Di sela syuting Nichol suka ngajak kulineran. Aku nyobain gudeg untuk pertama kali. Aku kira gudeg itu sayur ternyata bukan, dan enak banget," ucap Caitlin Halderman di tempat yang sama.

Web series Bukti: Surat Cinta dari Starla akan tayang bulan Februari 2018. Web series ini hadir dalam tujuh episode.

Artikel Selanjutnya
FSAI 2018 Sampaikan Pesan Moral Lewat Sajian Film
Artikel Selanjutnya
Teman Tapi Menikah, Kisah Cinta Ayudia Bing Slamet yang jadi Film