Sukses

Demi Black Panther, Lupita Nyong'o Tempa Fisik Habis-habisan

Lupita Nyong'o punya pengalaman lucu berkat latihan fisik keras untuk film Black Panther.

Liputan6.com, Los Angeles - Tanggal perilisan Black Panther kian dekat saja. Seperti biasa, mendekati hari-H penayangannya minggu ini, para aktor dan aktris Black Panther muncul dalam berbagai wawancara media sebagai bentuk promosi film ini.

Salah satunya adalah Lupita Nyong'o, yang bermain sebagai ksatria wanita bernama Nakia.

 

Saksikan video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Latihan Intensif

Dalam sebuah wawancara Lupita Nyong'o yang dipublikasikan The Hollywood Reporter baru-baru ini, aktris peraih Oscar tersebut menceritakan persiapan yang ia jalani demi memerankan Nakia di Black Panther.

Ia menceritakan bahwa sebelum proses syuting dimulai, ia menjalani latihan fisik secara intensif selama enam minggu lamanya. Dan ini ia lalui bersama para bintang Black Panther lainnya.

3 dari 5 halaman

Bela Diri

"Awalnya kami akan pemanasan bersama, lalu kami berpencar untuk melatih teknik bela diri masing-masing. Nakia adalah seorang petarung jalanan, karena itu aku belajar jujitsu, capoeira, dan ring blades," tuturnya.

Lupita Nyong'o juga bercerita bahwa awalnya ia menjalani latihan selama empat jam sehari, tapi kemudian porsi latihannya dikurangi. "Latihannya dikurangi jadi dua jam saat aku mulai membesarkan badanku," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Pengalaman Lucu

Gara-gara latihan khusus untuk memperbesar otot ini, Lupita mengaku punya pengalaman lucu. "Aku ingat saat pulang untuk merayakan Natal dan baju-bajuku sudah tidak muat lagi," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Latihan Bela Diri Sejak Kecil

Ternyata, latihan bela diri bukan satu hal yang asing untuk Lupita Nyong'o.

"Aku sudah terlibat dengan bela diri sejak sekitar umur tujuh tahun. Tae kwon do, capoeira, muay thai. Aku selalu tertarik dengan bela diri karena mempertemukan hubungan antara tubuh dan pikiran. Kamu tak bisa melakukannya dengan benar bila kamu sedang marah. Aku sangat tertarik dengan bagaimana kita menyalurkan tenaga dengan pikiran jernih," kata Lupita Nyong'o.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.