Sukses

Anak-Anak Advent Bangun Kehilangan Sosok Ayah dan Sahabat

Wajah anak-anak Advent Bangun terlihat muram melihat ayahnya meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Advent Bangun sudah dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018) sore.

Kendati demikian, anak-anak mendiang bintang film Rajawali Sakti, masih menyimpan duka atas kepergian Advent Bangun yang begitu cepat.

Sesaat, kenangan terhadap sosok Advent Bangun saat berada di tengah-tengah keluarga terlintas di benak kelima anaknya.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Ayah dan Sahabat

Meski terlihat garang, Advent Bangun memiliki kelembutan hati sebagai seorang ayah. Di rumah, anak-anaknya begitu merasakan kasih sayang pria yang wafat dalam usia 65 tahun itu.

"Papa itu seperti sahabat, karena dia selalu dengarin kita. Selalu humoris, selalu kasih nasihat. Bawa bercanda juga, jadi orangnya humoris, dia lucu," ucap Dea.

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Jaga Mama

Untuk anak-anaknya, sebelum meninggal Advent Bangun sempat memberi pesan agar tak perlu lagi mengkhawatirkan keadaannya.

"Harus bisa jaga diri, harus bisa jaga Mama juga. Jangan khawatir lagi tentang Papa," kata Dea mengingat pesan yang pernah diucapkan Advent Bangun semasa hidup.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Hidup Lurus

Tak cuma anak-anak, Saimara Sembiring, keponakan Advent Bangun, juga terngiang pesan yang kerap diucapkan aktor yang juga atlet karate nasional itu dalam keseharian.

Salah satunya, soal prinsip hidup yang lurus dan selalu berada di jalan Tuhan.

"Karena Beliau dulu pernah sebagai bintang film barangkali, kemudian dia jadi pendeta. Jadi dia menekankan betul hidup yang Kudus itu. Maksudnya hidup yang benar-benar di dalam Tuhan," Saimara menjelaskan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.