Sukses

Kisah Advent Bangun, Sang Juara Sejati

Sahabat mengenang sosok Advent Bangun yang dinilainya sebagai juara sejati.

Liputan6.com, Jakarta - Ambisius dan punya mental yang kuat, merupakan sifat yang selalu diperlihatkan Advent Bangun semasa hidup. 

Bukan cuma di dunia film, Advent Bangun menjaga totalitas dirinya sebagai aktor dan atlet karate yang selalu mengincar kemenangan demi kemenangan, melalui perjuangan yang sungguh-sungguh.

Karena itu, Advent Bangun kerap dijuluki teman-temannya sebagai juara sejati.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lari Jakarta - Bogor

Nelwan Rompies, sahabat Advent Bangun, menuturkan jika bintang film Golok Setan sudah memperlihatkan dirinya sebagai petarung handal. Demi meraih kemenangan saat bertanding karate, Advent Bangun rela berlari sepanjang 75 kilometer.

"Kita lari satu malam dari Bogor ke Tanjung Priok. Mulai lari jam tujuh malam dan sampai Tanjung Priok jam setengah enam pagi keesokan harinya," kenang Nelwan Rompies di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018).

 

 

3 dari 4 halaman

Pemberat Kaki

Tak hanya itu, dalam setiap latihan karate, Advent Bangun menambahkan pemberat kaki seberat 1 kilogram di masing-masing kakinya.

"Advent itu pribadi yang disiplin. Sewaktu latihan, ia selalu menggunakan pemberat kaki seberat 1 kilogram yang dipasang di dua betisnya," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

38 Emas

Di dunia beladiri, pencapaian Advent Bangun juga tak perlu diragukan. Dirinya memenangkan pertandingan medali sebanyak 38 emas dan 2 perak.

Tak hanya itu, Nelwan Rompies juga masih mengingat perkataan sahabatnya yang menurutnya mencerminkan seorang juara sejati.

"Advent pernah bilang, yang namanya juara harus juara satu. Kalau cuma (juara) dua atau tiga, itu namanya bukan juara," dia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.