Sukses

Inilah Enam Grup K-Pop Terbaik Versi Time

Liputan6.com, Seoul - Indutri musik pop asal Korea Selatan, atau yang biasa disebut K-Pop, sudah menjalar ke berbagai belahan dunia. Bahkan media prestisius Time pun ikut 'gatal' untuk menulis mengenai fenomena K-Pop.

Apalagi ajang Olimpiade Musim Dingin 2018 kini tengah berlangsung di Korea Selatan, dan sejumlah bintang K-Pop ikut serta memeriahkannya.

Dalam artikel bertajuk "Ini Adalah K-Pop Grup Terbaik yang Harus Kami Ketahui" yang rilis pada Jumat (9/2/2018), Time menyebut ada ada enam grup yang sebaiknya dikenal publik saat ini.

Siapa saja mereka?

Saksikan video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

BTS

Yang pertama disebut Time adalah Bangtan Boys, alias BTS. Time menyebut kelompok yang digawangi oleh RM dkk ini adalah salah satu fenomena media sosial terbesr di dunia musik.

Time juga menyebut sejumlah pencapaian BTS, mulai dari jumlah pengikut di Twitter, hingga kolaborasinya dengan artis internasional, seperti Steve Aoki dan Desiigner.

 

3 dari 5 halaman

Twice

Berikutnya adalah Twice. Kelompok beranggotakan sembilan gadis cantik ini disebut menarik perhatian publik lewat lagu bubblegum pop, alias lagu pop upbeat yang ceria dan renyah.

 

4 dari 5 halaman

Red Velvet -EXO

EXO juga masuk dalam daftar yang dibuat Time ini. Time menyoroti popularitas EXO di Korea Selatan yang menjulang, termasuk pemecahan rekor konser dan penjualan album.

Rekan EXO di SM Entertainment, Red Velvet, juga masuk dalam daftar ini. Time memuji keluwesan Red Velvet mengeksekusi berbagai jenis genre musik, yang membuat mereka makin menarik di mata audiens yang berbeda.

5 dari 5 halaman

Seventeen - iKon

Dua yang terakhir disebut adalah iKon dan Seventeen. Grup iKon dipilih Time, terutama karena keberhasilan mereka baru-baru ini lewat lagu teranyar mereka, "Love Scenario".

Sementara Seventeen, dipilih karena kemampuan mereka menampilkan tiga unit yang berbeda. Yakni yang fokus pada vokal, hip hop, dan penampilan panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.