Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Sodrun Berencana Umroh, Jai Tobat?

Liputan6.com, Jakarta  

Sinetron Sodrun Merayu Tuhan yang tayang di SCTV setiap pukul 16.30 WIB akan memasuki episode ke-57 pada Senin, 12 Februari 2018 hari ini. Kisah cinta Sodrun (Rizky Nazar) dan Khadijah (Cut Syifa) yang selalu diganggu Jai (Aldi Taher) menjadi sajian utama sinetron produksi Sinemart ini.

Lantas, sudah sampai mana ceritanya? Berikut kami turunkan sinopsis episode terbarunya yang akan tayang sore ini.

Sopiah mengajak Dayat ke rumah Sodrun. Ia mau minta diajak pergi umroh. Sodrun tentu saja langsung mengiyakan. Sopiah lalu menyarankan untuk ambil paket umroh yang ada paket wisata religi ke Turki, Yaman lalu mampir ke Prancis. Khadijah kaget, emaknya mau umroh tapi jauh-jauh minta sampai ke Prancis.

Sodrun bilang ke Khadijah, Sopiah dan Dayat, sedang berpikir akan mengumrohkan marbot masjid dan mushola sekitar. Khadijah dan Dayat setuju dan tanya siapa saja warga yang mau diberangkatkan bareng mereka. Sopiah nimbrung dan bilang ke Sodrun, kalau kebanyakan nanti sayang uangnya. Sopiah malah menyarankan untuk mengajak mereka jalan-jalan saja ke Taman Safari.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Sodrun akhirnya mengajak Oim umroh. Oim pun berterima kasih. Dia memang kepingin umroh. Oim terharu, ternyata niat baik tanpa pamrih mengurus masjid mendapat perhatian dari Sodrun. Sodrun bilang akan umrohkan juga marbot-marbot dari masjid atau mushola sekitar. Jai mendengar percakapan Sodrun. Jai jadi berpikir ia juga musti umroh biar bisa bareng Khadijah. Jai lalu menghampiri Sodrun dan menegurnya riya.

Hamdun pulang ke rumah lalu marah-marah ke Inayah. Hamdun heran, tahu Sodrun dikasih kesenangan terus sama Allah. Tiba-tiba, Sodrun dan Oim malah datang dan mau bertemu Hamdun. Hamdun yang melihat Sodrun, menyangka Sodrun mau pamer ke dirinya kalau mau berangkatkan umroh marbot mushola lain. Hamdun suruh Inayah tak usah buka pintu buat Sodrun. Inayah bahkan sampai diancam sehingga Inayah tidak mau buka pintu.

Pak Kades dan Bu Kades pulang dan melihat Jai yang sedang berdoa beralas sajadah, memakai baju koko dan sarung. Jai memohon pada Allah untuk mengampuni dosa-dosanya dan menerima keinginannya yang suci ingin melihat rumah Allah. Jai minta tolong dibukakan jalan untuknya ingin umroh. Pak Kades dan Bu Kades bengong melihat dari pintu kamar Jai.

Pak Kades bilang kalau mereka tak mungkin percaya karena selama ini tahu Jai cuma pura-pura saja. Bu Kades juga mengira Jai cuma pura-pura tobat dan alim serta pasti ada maunya. Mereka yakin Jai pasti mau minta uang. Jai diam saja dan salim pada Pak Kades dan Bu Kades sambil minta maaf karena selama ini sudah mendukakan hati mereka. Pak Kades pura-pura mau tes Jai dengan sengaja menjatuhkan uang seratus ribu. Tak disangka, Jai memberitahu dengan sopan.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Rasid, Sutar, dan Chika baru pulang sekolah. Di warung, Sutar dan Chika mampir jajan. Hanya Rasid yang tidak. Ketika ditanya, Rasid bilang mau mengumpulkan buat menambah uang umroh ibunya karena ibunya kepingin berat mau umroh.

Rasid bilang tabungannya sudah dapat seratus ribu. Tahu baru dapat segitu, Chika memberitahu kalau ibu Rasid masih akan lama berangkatnya. Chika menghitung mungkin Rasid sudah jadi kakek-kakek, baru ibu Rasid bisa berangkat umroh. Tak sengaja, Sodrun lewat dan mendengar mereka.

Sodrun dan Khadijah bicara dengan Dayat. Sodrun memberitahu kalau ia sudah bertemu marbot-marbot dan mereka senang mau ikutan termasuk Oim. Sodrun bilang kalau dia juga mau ajak Hamdun. Tapi waktu ke rumahnya, Hamdun tak ada. Sopiah tak setuju orang sirik kayak Hamdun diajak umroh. Sopiah cerita kalau dia tadi habis dimaki-maki Hamdun. Sopiah juga bilang Hamdun lebih pantas diajak ke gua yang banyak sarang ular, biar dipatok sekalian.

Apa jadinya jika Sodrun benar-benar batal mengajak Hamdun umroh? Akankah kebencian Hamdun pada Sodrun makin menjadi parah? Saksikan selengkapnya dalam Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Pakai Mukena Sambil Dengar Ceramah, Jennifer Dunn Bertobat?
Artikel Selanjutnya
Sodrun Merayu Tuhan: Jai Minta Sodrun Ceraikan Khadijah