Sukses

Fans Berat Soimah Ini Amankan Tiket Top 34 LIDA Jawa Timur

Tiket Top 34 LIDA dimenangkan oleh penggemar Soimah.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah memasuki episode terakhir untuk pulau Jawa. Tiket keenam pun diperebutkan lima duta dari Daerah Provinsi Jawa Timur, Senin (12/2/2018) tadi malam.

Sebelumnya, pulau Jawa telah meloloskan lima duta LIDA sebagai juara dari lima provinsi. Mereka adalah Ipul (Banten), Nando (Jawa Barat), Khori (DKI Jakarta), Jono (Jawa Tengah), dan Devi (DI Yogyakarta). Lantas, siapakah yang jadi juara LIDA provinsi untuk Jawa Timur?

Semalam, jebolan Dangdut Academy seperti Danang DA2, Irwan DA2, Weni DA3, dan Aulia DA4 menjadi sahabat duta untuk para wakil provinsi Jawa Timur. Sementara dari kursi dewan dangdut, Soimah harus absen. Kursinya lantas diduduki dewan dangdut tamu dari Singapura, Rosalina Musa atau yang akrab disapa Kak Rose.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Standing Ovation

Konser Nominasi LIDA Jawa Timur sendiri langsung dibuka oleh penampilan memukau dari Roy. Nyanyikan lagu "Sapu Tangan Merah", Roy sukses mengentak panggung.

Penampilan Roy berhasil membuat Nassar, Zaskia Gotik, Inul Daratista, Samuel Wattimena, dan Rosalina Musa, memberikan standing ovation. Hanya Iyeth Bustami saja yang mengaku tak terkesan.

3 dari 5 halaman

Perdebatan

Dilanjutkan dengan Sherly lewat lagu "Bisik-Bisik Tetangga". Sherly yang mengaku gugup langsung banjir kritikan dari Iyeth Bustami. Iyeth mengatakan sikap Sherly membahayakan duta lain.

Namun, Inul menanggapi keresahan Iyeth dengan menganggap wajar bagi duta jika tampil tak maksimal lantaran Konser Nominasi adalah panggung besar. Perdebatan dua dewan dangdut Iyeth dan Inul pun berlanjut hingga pembahasan soal standar juara yang tak ada habisnya.

4 dari 5 halaman

Penggemar Soimah

Usai reda, Hilda lalu tampil membawakan lagu "Bunga Pengantin". Penampilan Hilda juga cukup bagus dengan hasil standing ovation yang didapatnya dari Inul Daratista, Zaskia Gotik, dan Nassar. Penampilan bagus juga diberikan Emilia yang tampil setelah Hilda dengan lagu "Akhir Sebuah Cerita". Emilia mendapat standing ovation dari Rosalina Musa.

Konser Nominasi LIDA Jawa Timur lalu ditutup penampilan duta terakhir Yuni dengan lagu yang terhitung sulit ditaklukkan, "Anoman Obong". Duta asal Blitar ini mendapat standing ovation dari Rosalina Musa dan disusul juga dari Inul Daratista. Ada yang menarik dari Yuni. Ternyata ia adalah fans berat Soimah atau disebut Soimaniac. Sayangnya, Yuni gagal bertemu idolanya lantaran Soimah tengah berhalangan tugas karena sedang mudik.

Meski begitu, Yuni mendapat berkah lain dengan dinobatkannya ia sebagai juara provinsi untuk Jawa Timur. Yuni dinyatakan meraih SMS tertinggi. Namun hingga akhir, data polling SMS tak juga ditampilkan. Hal ini pun tak luput jadi perbincangan warganet di media sosial tadi malam.

5 dari 5 halaman

Berlanjut ke Bali

Sementara itu, Konser Nominasi LIDA akan langsung dilanjutkan dengan menghadirkan lima duta dari Daerah Provinsi Bali. Akan ada Mahania, Dewa Ayu Widya Purnami atau Widya, Irwan Hidayat atau Irwan, Lenny Tri Yuliani atau Lenny, dan Ririn Eka Yulianti atau Ririn yang akan bersaing memperebutkan satu tiket ke Konser Final Top 34 LIDA.

Aksi dan perjuangan mereka bisa disaksikan pada Selasa, 13 Februari 2018 malam mulai pukul 19.00 WIB. Dan jangan lupa, dukung duta LIDA favorit dari provinsi Bali dalam Konser Nominasi LIDA Bali melalui SMS dengan cara ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.