Sukses

Hantui Wanna One, Sasaeng Fans Pasang Alat Pelacak

Perilaku sasaeng fans ini bikin personel Wanna One stres.

Liputan6.com, Seoul - Ulah para penggemar ekstrem alias sasaeng fans yang membuntuti Wanna One makin parah saja.

Tak puas hanya dengan nongkrong di depan kantor YMC Entertainment, agensi yang menaungi Wanna One, para penggemar ini berbuat lebih nekat. Bahkan ada yang sampai memasang alat pelacak di mobil yang ditumpangi Yoon Ji Sung dkk.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara YMC Entertainment melalui akun Twitter resmi Wanna One, Selasa (13/2/2018). Tak hanya personel Wanna One, bahkan para staf YMC pun ikut diganggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menganggu Privasi

"Menggunakan alasan keselamatan anggota Wanna One untuk menyerang atau menyebarkan informasi bohong tentang staf, memasang alat pelacak di mobil untuk mengikuti jadwal privat mereka, hal ini mengganggu kegiatan sang artis dan membahayakan keselamatannya. Jadi kami meminta kalian untuk berhenti melakukannya," tutur juru bicara YMC Entertainment.

3 dari 5 halaman

Mengontak Wanna One Siang Malam

Entah bagaimana caranya, para 'penggemar kebablasan' ini juga mendapat nomor telepon anggota Wanna One. "Belakangan ini, sejumlah fans yang mendapatkan informasi personal tentang anggota Wanna One secara ilegal, mencoba mengontak mereka siang atau malam."

4 dari 5 halaman

Bikin Stres

Hal ini, ternyata berpengaruh besar pada kesehatan mental kesebelas anggota Wanna One.

"Tidak hanya mengganggu jadwal, tapi juga kehidupan pribadi dan jadwal tidur para anggota menjadi sulit dipenuhi. Anggota Wanna One juga mengatakan mereka menderita stres yang cukup parah karena hal ini," tutur juru bicara tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Jangan Langgar Privasi

Ini, bukan pertama kalinya YMC Entertainment mengeluarkan peringatan semacam ini. Sebelumnya, mereka juga pernah melarang para penggemar untuk menguntit jadwal Wanna One yang tidak dirilis ke publik.

Karena itu, kini mereka kembali meminta penggemar agar tidak melanggar privasi para anggota Wanna One.

"Kami meminta agar kalian menyadari bahaya yang ditimbulkan pada kehidupan pribadi sang artis saat kalian mencoba menelepon atau mengirim pesan lewat SMS atau aplikasi. Jadi kami mohon dengan sangat agar kalian menghentikan perilaku yang merusak kehidupan para artis yang berharga ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini