Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Sopiah Dijambret, Uang Biaya Umrah Melayang?

Liputan6.com, Jakarta - Sodrun (Rizky Nazar) dan Khadijah (Cut Syifa) masih disibukan dengan urusan umroh. Sodrun mengajak rombongan hingga sepuluh orang. Jai (Aldi Taher) tak mau ketinggalan. Jai kepingin bisa umroh bareng Khadijah. Ia pun pura-pura taubat dan berusaha membuat Pak Kades dan Bu Kades percaya hingga mau membayarkan umrahnya.

Namun, masalah datang saat Sopiah kedatangan seorang agen travel palsu di rumah yang mengincar uang biaya umroh mereka. Apa yang terjadi pada Sopiah? Berikut sinopsis Sodrun Merayu Tuhan episode 58 yang akan tayang Selasa, 13 Februari 2018 sore ini.

Jai masih pakai baju koko dan peci, sedang memasukan uang seribu ke celengan ayam yang bertulis, ‘TABUNGAN BUAT UMROH’. Pak Kades dan Bu Kades melihat, lalu berbisik-bisik. Pak Kades dan Bu Kades jadi yakin Jai benar-benar sudah bertobat. Pak Kades lalu menanyakan Jai soal niatnya ingin umroh. Jai mengiyakan dan minta papinya mendoakan. Pak Kades dan Bu Kades berpandangan.

 

 

 

1 dari 5 halaman

Khadijah Curiga

Pak Kades akhirnya bilang akan mengajak Jai umrah bertiga bareng. Dalam hati, Jai senang sekali. Tapi di luar, Jai bilang tidak usah karena ia mau mewujudkannya sendiri. Tak afdol rasanya kalau pergi umroh pakai duit papi dan maminya.

Jai mengaku selama ini sudah bikin susah mami papinya. Jai juga bilang kalau ia sudah nabung. Pak Kades menyebut kalau Jai nabung sehari seribu, baru sepuluh tahun lagi dia bisa pergi. Pak Kades memutuskan akan mengumrahkan Jai. Jai berterima kasih pada Pak Kades dan Bu Kades sambil cium tangan. Dalam hati, Jai kembali bergumam. Akhirnya ia bisa umroh bersama Khadijah.

Sodrun dan Khadijah lagi jalan dan bertemu Jai yang pakai baju koko dan peci. Khadijah bingung melihat Jai berbeda penampilan jadi lebih alim. Jai bilang dia mau umroh juga. Sodrun senang, tapi Khadijah kaget. Jai minta didoakan Sodrun dan Khadijah, semoga umrohnya lancar dan mabrur. Sodrun pun mendoakan Jai. Namun Khadijah masih curiga, tiba-tiba Jai mau berangkat umrah. Sodrun mengingatkan Khadijah tak boleh menilai niat orang yang mau ibadah, apa pun niatnya.

 

2 dari 5 halaman

Pak Kades Ajak Jai Umrah

Pak Kades sedang hitung-hitung catatan biaya pembangunan desa yang masih kurang. Bu Kades bilang, terpaksa uang simpanan akan dipakai buat menutupi kekurangannya. Bu Kades takut orang pusat datang dan mereka bisa dilaporkan ke KPK.

Jai datang dan tanya kapan uang buat biaya umrahnya dikasih. Pak Kades bilang kalau rencananya untuk umrah batal. Jai kaget dan ngotot minta uangnya. Pak Kades bilang tidak mungkin karena kalau Jai pergi ke Mekah, papinya bakal pergi ke penjara. Jai keluar dengan kesal. Pak Kades suruh Bu Kades mengamankan tempat penyimpanan uang mereka. Pak Kades khawatir Jai akan berusaha dengan berbagai cara untuk mengambilnya.

Ada tamu agen travel sedang bicara dengan Sopiah. Ibu Sari mendengar kalau Sopiah mau pergi umroh dan menanyakan biayanya. Sopiah jawab, dua puluh lima juta per orang. Ibu Sari menawarkan Sopiah memakai travelnya yang murah, cuma dua belas juta. Sopiah kaget. Ibu Sari bilang, travelnya sedang promo. Ibu Sari juga bilang kalau bisa cari sepuluh orang dapat bonus satu kursi. Sopiah jadi menghitung-hitung keuntungan.

 

3 dari 5 halaman

Sodrun Titip Uang

Sodrun titip uang umroh ke Khadijah yang nanti mau dibayarkan ke Berkah Travel. Sodrun lalu pergi. Sopiah bujuk Khadijah, supaya dia yang membayar travelnya. Tapi Khadijah minta mereka menunggu Sodrun saja. Sopiah bersikeras takut agen travelnya sudah banyak yang daftar, nanti bisa telat berangkatnya. Khadijah bilang ia mau telpon Dayat dulu.

Khadijah menelepon Dayat, kasih tahu soal pembayaran umrah. Dayat bilang akan datang. Khadijah kasih tahu Sopiah. Sopiah bilang akan tunggu dan suruh Khadijah masuk ke dalam, biar dia pegang uangnya. Khadijah masuk ke dalam, Sopiah lalu mengambil amplop uang tebal dan taruh di kantong kresek lantas buru-buru pergi.

 

4 dari 5 halaman

Dijambret

Sopiah sudah jalan mau setor uang ke SEMPURNA TRAVEL sambil membawa kantong kresek berisi amplop tebal uang umrah. Namun di jalan, tiba-tiba kantong kresek malah dijambret oleh pemotor yang berisi dua orang. Sopiah kaget dan panik.

Apakah Sopiah bisa mendapatkan uang umrahnya kembali? Dan apa jadinya jika mereka gagal berangkat umrah? Saksikan selengkapnya Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Acha Septriasa Belajar jadi Ibu Lewat Film Ini
Artikel Selanjutnya
Anak Langit: Geng Rainbow Sibuk Persiapan Pernikahan Andra