Sukses

Pangeran William dan Harry Batal Muncul di Star Wars: The Last Jedi

Liputan6.com, Los Angeles - Belum lama rasanya kita mendengar kabar bahwa Pangeran William dan Pangeran Harry dari Inggris terlibat dalam film Star Wars: The Last Jedi. Keduanya tampil sebagai anggota Stormtrooper yang artinya wajah mereka tak terlihat di sepanjang film ini.

Setelah Star Wars: The Last Jedi tayang, kita tak bisa membedakan mana di antara aktor-aktor berkostum Stormtrooper itu yang merupakan Pangeran William dan Pangeran Harry. Ternyata, belakangan terkuak bahwa Stormtrooper yang dimainkan dua pangeran Inggris itu tak dimunculkan sama sekali.

1 dari 6 halaman

Bertanya-tanya

Seperti disampaikan Movie Web, Senin (12/2/2018), baik itu Pangeran William maupun Pangeran Harry, tak selamat di ruang penyuntingan saat proses pasca-produksi berlangsung. Alhasil, kedua bangsawan Inggris ini pun tak muncul di Star Wars: The Last Jedi.

Ketidakhadiran mereka di film The Last Jedi, membuat sebagian besar penggemar bertanya-tanya mengenai alasan studio tak menghadirkan mereka di dalam film. Ternyata, tubuh mereka dinilai terlalu tinggi untuk bisa bersanding dengan aktor-aktor pemeran Stormtrooper lainnya.

2 dari 6 halaman

Alasan Studio

Seorang sumber terdekat dengan pihak produksi pun menjelaskan, "Stormtrooper harus tepat setinggi 5 kaki 11 inci. Pada saat kami mengambil gambarnya, saya rasa bahwa adegan itu akan ada di akhir film. Adegan itu tidak berhasil di penyuntingan terakhir sehingga sudah ditinggalkan."

Tinggi Pangeran Harry sendiri 6 kaki 1 inci, sementara kakaknya, Pangeran William lebih tinggi lagi, 6 kaki 3 inci. Aktor Tom Hardy, penyanyi Gary Barlow, dan John Boyega yang juga didapuk sebagai Stormtrooper, memiliki tinggi 5 kaki 9 inci.

3 dari 6 halaman

Permohonan Maaf

Tak dimasukkan ke dalam film, tentunya perwakilan produksi tak etis kalau hanya berdiam diri. Sumber dari pihak produksi itu pun mengaku menyampaikan permohonan maaf kepada Pangeran William dan Harry.

"Mereka memotongnya dari film. Saya secara pribadi meminta maaf kepada mereka kemarin dan berkata, 'Maaf, kalian telah tersingkir dari film ini.' Will seperti, 'Saya kira saya perlu bekerja lebih untuk keterampilan itu,'" katanya.

4 dari 6 halaman

John Boyega

John Boyega yang memerankan karakter Finn, menjadi pihak pertama yang mengumumkan bahwa kedua pangeran Inggris itu tidak terlihat dalam The Last Jedi. Namun, ia tidak menjelaskan lebih jauh mengapa adegan Pangeran William dan Pangeran Harry hilang.

"Saya pikir mereka memperlihatkan adegan itu. Saya sudah tak tahan dengan rahasia Pangeran William. Mereka datang ke lokasi, mereka ada di sana. Tom Hardy ada di sana juga. Saya mengatakannya. Saya merasa sakit menyembunyikan ini... Setiap kali saya ditanya, saya tidak tahu bagaimana menghindarinya, ya, mereka ada di lokasi," ujar John Boyega.

5 dari 6 halaman

Saksikan video berikut ini

Artikel Selanjutnya
Mulan Akhirnya Dimainkan Lagi oleh Ming-Na Wen
Artikel Selanjutnya
Jelang Oscar 2018, The Shape of Water Menang Penghargaan Ini