Sukses

Jadi Wiro Sableng, Ini Kenangan Lucu Vino G Bastian Bersama Almarhum Ayah

Liputan6.com, Jakarta Vino G Bastian diberi kepercayaan untuk berperan sebagai Wiro Sableng dalam film produksi Lifelike Pictures dan 20th Century Fox berjudul Wiro Sableng 212. Seperti diketahui film ini diilhami dari buku berjudul "Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212" karya ayah Vino, almarhum Bastian Tito.

Bermain dalam film karya almarhum ayahanda tercinta rupanya membangkitkan kembali kenangan antara Vino G Bastian dengan ayahnya dulu. Sewaktu ia sekolah, suami Narsha Timothy ini menceritakan betapa bangganya sang ayah terhadap karyanya.

"Dulu waktu SMP tuh pernah mobil saya, saya inget banget, dituliskan sama Bapak saya tuh '212' belakangnya," jelas Vino G Bastian dalam sebuah sesi wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

 

 

1 dari 5 halaman

Tak Percaya Diri

Hal ini membuat Vino G Bastian tak percaya diri saat sang ayah menjemputnya dengan mobil tersebut. Sebab mobil itu kerap dijadikan bahan lelucon oleh teman-temannya.

2 dari 5 halaman

Naik Angkot

"Waktu zaman dulu, saya sama kakak saya sampai malu tuh dijemput, sampai dipanggil 'Woy tuh, mobil dua satu duanya tuh udah jemput'. Jadi kadang-kadang kita malah enggak ikut mobilnya, kita malah naik angkot pulangnya," ungkapnya.

Jadi kadang-kadang, sebenarnya bukan malu sama karya Bapak, bukan. Abis gimana, kacanya bening. Mobil kijang kotak zaman dulu, ada tulisannya 212 Wiro Sableng. Jadi orang-orang kalau lihat benar-benar bilang, 'hai Wiro Sableng, hai Wiro Sableng'," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Doa

Hingga saat ini ia menjadi tokoh Wiro Sableng, Vino G Bastian akhirnya sadar bahwa candaan teman-temannya di masa sekolah sebenarnya adalah doa yang baik.

"Saya sempat baca postingan dari teman saya. 'Nih dulu, orang yang sampai Tengsin naik mobilnya sendiri karena ada tulisan 212 malah sekarang kerja keras untuk memperkenalkan 212 ini'. Jadi kayak flashback gitu," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Jadi Wiro Sableng

"Sebenarnya bukan Tengsin (malu) sih, tapi risih juga dipanggil Wiro Sableng gitu. Kadang-kadang sampai kalau di mobil sembunyi gitu. Karena ada stiker gede banget cuman ya ternyata itu doa dari orang orang yang manggil itu, ternyata saya benar jadi Wiro Sableng," tandasnya.

Film Wiro Sableng 212 telah menyelesaikan seluruh rangkaian syuting pada November 2017 lalu. Selain Vino G Bastian, film yang juga dibintangi oleh Sherina (Anggini) dan Fariz Alfarazi (Bujang Gila) ini akan tayang pada September 2018.

Artikel Selanjutnya
Acha Septriasa Belajar jadi Ibu Lewat Film Ini
Artikel Selanjutnya
Adipati Dolken Sudah Lama Incar Vanesha Prescilla?