Sukses

Keterbatasan Fisik Tak Halangi Mahania Rebut Tiket Top 34 LIDA Bali

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhasil mendapatkan duta provinsi melalui 10 Konser Nominasi Provinsi di Pulau Sumatera dan enam di Pulau Jawa, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kembali mencari duta dari provinsi lain. Daerah Provinsi Bali mendapat giliran pada Selasa (13/2/2018) tadi malam.

Dari Pulau Dewata, ada Mahania, Dewa Ayu Widya Purnami atau Widya, Irwan Hidayat atau Irwan, Lenny Tri Yuliani atau Lenny, dan Ririn Eka Yulianti atau Ririn yang bersaing memperebutkan satu tiket ke Konser Final Top 34 LIDA.

Konser Nominasi LIDA Bali sendiri dibuka oleh penampilan pertama Lenny dengan lagu "Dua Kursi". Aksi Lenny yang berprofesi security, dinilai biasa saja. Tak ada yang menarik pada vokalnya. Para dewan dangdut pun tak terkesan.

 

 

1 dari 5 halaman

Juri Menangis

Dilanjutkan dengan Widya yang menyanyikan lagu "Makan Darah". Widya membawakan lagu ini juga biasa saja, tanpa merubah sama sekali aransemennya. Penampilan Widya akhirnya pun juga dianggap tak memiliki keistimewaan.

Baru di duta ketiga, panggung Konser Nominasi bergemuruh. Ada remaja bernama Mahania yang tampil membawakan lagu yang menyayat hati "Keramat" milik Rhoma Irama. Mahania sukses membuat para dewan dangdut dan penonton meneteskan air mata.

2 dari 5 halaman

Standing Ovation

Tak hanya lirik lagunya saja yang memang sudah sangat dalam, Mahania yang memiliki keterbatasan fisik, tak bisa melihat ini juga memiliki vokal suara unik. Mahania sendiri nyaris tak bisa menyelesaikan lagu lantaran penjiwaannya yang terlalu dalam.

Jelang akhir lagu, Mahania terisak menahan tangis. Namun, aksi Mahania ini diberi standing ovation dari Nassar dan Rosalina Musa.

3 dari 5 halaman

Mahania Jadi Juara Provinsi

Setelah Mahania, satu-satunya duta pria dari Bali yaitu Irwan, tampil dengan lagu "Menunggu". Lalu disusul Ririn yang menyanyikan lagu "Cincin Kepalsuan". Matangnya suara, teknik, dan penjiwaan Ririn berhasil membuat Nassar dan Rita Sugiarto memberikan standing ovation.

Konser Nominasi LIDA Bali akhirnya sampai di pengumuman data polling SMS. Mahania langsung dinyatakan sebagai juara provinsi karena raihan SMSnya yang tertinggi. Mahania sukses meraup SMS hingga mencapai 61,34 persen. Jumlah ini meninggalkan jauh empat duta lainnya.

 

4 dari 5 halaman

Siapa Jadi Duta Selanjutnya?

Irwan yang ada di posisi kedua hanya mendapat SMS sisa sebesar 14,43 persen. Menguntit Irwan, Widya pun hanya meraih SMS sebanyak 13,5 persen. Sementara itu, Ririn juga hanya mendapat SMS sebanyak 8,41 persen dan Lenny dengan 2,32 persen saja.

Konser Nominasi LIDA baru akan berlanjut Kamis, 15 Februari 2018 atau lusa nanti dengan aksi lima duta dari Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTT). Sementara Rabu (14/2/2018) malam, Indosiar meliburkan LIDA karena akan menayangkan leg kedua Babak Semifinal Piala Presiden 2018 antara Bali United melawan Sriwijaya FC.

Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Piala Presiden: PSIS Vs Arema FC
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Lupakan PSMS, Persib Fokus Lawan PSM Makassar