Sukses

Vino G Bastian Sempat Dianggap Tak Pantas Perankan Wiro Sableng

Liputan6.com, Jakarta - Serial Wiro Sableng 212 sempat populer di tahun 1990-an. Kala itu aktor yang memerankan tokoh Wiro Sableng adalah Herning Sukendro alias Ken Ken.

Ken Ken dinilai sangat sukses memerankan tokoh Wiro Sableng. Hingga kini perannya bahkan masih begitu melekat di benak masyarakat pecinta serial Wiro Sableng.

Hal itu pun menjadi tantangan bagi Vino G Bastian dalam memerankan Wiro Sableng di versi film. Lantas, apakah Vino G Bastian khawatir dengan bayang-bayang Ken Ken dalam serial televisi?

1 dari 5 halaman

Tokoh Fiksi

"Enggak masalah sih buat saya. Karena ketika film ini dilepas, kan Wiro Sableng ini sudah punya masyarakat Indonesia. Pasti mereka punya imajinasi yang beda. Karena Wiro Sableng ini enggak pernah ada gambar yang fix," kata Vino G Bastian di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2018).

2 dari 5 halaman

Dianggap Tak Cocok

Bahkan setelah ia terpilih memerankam karakter Wiro Sableng, pro-kontra itu sudah sampai ke telinganya. Penampilan Vino G Bastian sempat dianggap tak merepresentasikan sosok Wiro Sableng.

"Bahkan ada yang pernah bilang Vino enggak cocok jadi Wiro Sableng, Wiro kan kulitmya item. Ya enggak apa-apa, itu kan penafsiran orang melihat sinetron dulu," terang Vino G Bastian.

3 dari 5 halaman

Beda Kulit

Namun bila merujuk kembali pada bukunya yang ditulis oleh almarhum ayah Vino G Bastian, Bastian Tito, kulit Wiro Sableng sebenarnya tidak berwarna hitam seperti yang digambarkan dalam serialnya.

"Ya enggak apa-apa, itu kan penafsiran orang melihat sinetron dulu. Tapi kalau kita baca bukunya, Wiro itu kulitnya enggak hitam, kuning langsat gitu. Bukannya hitam. Tapi kalau Wiro dibikin berkulit hitam seperti di sinetron, enggak masalah juga," tutur suami Marsha Timothy ini.

Karena Wiro Sableng adalah tokoh fiktif, maka sah-sah saja bila setiap orang memiliki imajinasi yang berbeda. "Penafsiran dan imajinasi orang kan beda. Cuma ketika film ini kami sepakat mengembalikan ini lagi secara karakter, pakemnya harus sesuai dengan buku. Walaupun ceritanya akan menjadi sebuah rebooth," ia mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Tayang September 2018

Film produksi Lifelike Pictures dan 20th Century Fox ini telah menyelesaikan seluruh rangkaian syuting pada November 2017 lalu. Rencananya film garapan Angga Dwimas Sasongko ini akan tayang pada September 2018.

Wiro Sableng diilhami dari buku berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya mendiang Bastian Tito. Cerita terdiri dari 185 judul buku yang dibuat sejak tahun 1967-2006. Film Wiro Sableng ini dijanjikan akan tetap berpatokan pada cerita asli bukunya.

Film Wiro Sableng 212 telah menyelesaikan seluruh rangkaian syuting pada November 2017 lalu. Selain Vino G Bastian, Sherina (Anggini) dan Fariz Alfarizi (Bujang Gila) juga membintangi film ini.

Artikel Selanjutnya
Adipati Dolken Sudah Lama Incar Vanesha Prescilla?
Artikel Selanjutnya
Hasil Polling Peran di Orang Ketiga Bikin Marshanda Kaget