Sukses

Aksi Nyata Sederhana dari Kamu Untuk Cegah Banjir. Seperti Apa?

Kamu bisa bantu cegah banjir di Jakarta hanya dengan aksi sederhana saja. Apa saja ya yang bisa kamu lakukan?

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap tahun Jakarta tak pernah lepas dari yang namanya banjir, terutama di musim penghujan. Bencana alam ini pun kembali terjadi di minggu pertama Februari 2018. Berbagai wilayah di ibu kota dilanda banjir cukup tinggi setelah diguyur hujan besar seharian.

Apa ya yang menyebabkan Jakarta langganan banjir? Padahal, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah untuk menanggulanginya.

Secara kondisi topografi, Jakarta memang berada 40 persen di bawah permukaan laut. Selain itu, kota ini juga dilewati 13 sungai dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Namun, selain faktor topografis, faktor ulah manusia juga tak kalah besarnya dalam menyebabkan banjir. Yuk, coba perhatikan sekelilingmu. Apakah kamu masih sering menemukan orang yang buang sampah sembarangan atau sampah berserakan di mana-mana?

Saat ini masih banyak masyarakat yang mendirikan tempat tinggal di bantaran kali, lalu membuang sampah mereka ke bantaran kali. Akibatnya, aliran air di kali terhambat dan meluap.

Jadi, apabila masyarakat di Jakarta memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga lingkungan, sebenarnya banjir di Jakarta masih bisa dicegah kok. Minimal, tidak separah biasanya.

Karena itu, yuk kita sama-sama menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Jangan sampai kita mengeluh terkena banjir tanpa bertindak apapun.

Kamu bisa menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan mencegah banjir dengan tidak buang sampah sembarangan dan mengingatkan orang-orang terdekatmu untuk melakukan hal serupa. Atau, kamu bisa memulainya dengan mengangkat tanganmu untuk bilang kamu peduli dan akan terus menjaga lingkungan agar bebas banjir #NeverStopCaring.

 

Saat ini, NIVEA sedang mengadakan gerakan #NeverStopCaring. Mereka mengajak kamu mengangkat tangan untuk menunjukkan kepedulianmu terhadap hal yang kamu pedulikan.

Kamu bisa mengikuti kampanye ini dengan mengunggah foto kamu yang sedang mengangkat tangan beserta caption berisi cerita tentang hal yang kamu pedulikan. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan NIVEA Care Pack, lho!

Walaupun kamu punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan, tapi jangan sampai kamu lupa untuk peduli terhadap diri kamu sendiri juga ya. Selalu jaga kebersihan diri kamu, terutama di bagian ketiak yang rentan terlihat basah dan hitam.

Sayangi diri kamu dengan menggunakan NIVEA Deodorant Roll-On yang mampu menjaga ketiak tetap cerah dan kering sepanjang hari.

Siap menunjukkan kepedulianmu terhadap lingkungan dan diri kamu sendiri? #NeverStopCaring

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.