Sukses

Mengapa Banyak Wanita Tangguh di Sekeliling Black Panther?

Liputan6.com, Los Angeles - Film Black Panther telah mulai diputar di bioskop Tanah Air sejak kemarin, Rabu (14/2/2018).

Dalam film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman tersebut, Black Panther dikelilingi oleh sejumlah wanita yang menonjol. Ada Okoye dan Nakia yang jago bertarung, sang adik Shuri yang pemberani dan berotak jenius, hingga ibunya yang kuat dan berkharisma, Ramonda.

Ternyata keberadaan para perempuan tangguh di sekeliling Black Panther ini memang menjadi tujuan dari sang sutradara, Ryan Coogler.

 

1 dari 6 halaman

Memberdayakan

Dilansir dari Variety, Kamis (15/2/2018), pemeran Nakia, Lupita Nyong'o, menyebutkan bahwa sang sutradara memang mendesain agar Wakanda menjadi negara yang sangat memberdayakan wanita.

"Para wanita dipersilakan untuk mencapai potensi terbaik mereka, dan inilah yang ingin Ryan tampilkan. Ia berkomitmen untuk menghadirkan para wanita ini di sekelilingnya (Black Panther)," tutur Lupita Nyong'o.

2 dari 6 halaman

Tak Ada Raja Tanpa Ratu

Angela Basset yang memerankan karakter Ramonda, menyebutkan bahwa pandangan ini sesuai dengan yang diterapkan di negara Afrika.

"T'Challa tidak bisa melakukan ini semua tanpa para perempuan ini," kata dia. Ia menambahkan bahwa tak ada raja tanpa para ratunya.

3 dari 6 halaman

Shuri yang Usil

Dalam kesempatan tersebut, Chadwick Boseman juga sempat memberikan komentar mengenai sejumlah aktris yang bermain dalam film ini. Yang pertama adalah Letitia Wright, yang memainkan karakter Shuri, adik Black Panther yang usil namun pintar.

"Letitia membuat ruangan menjadi semarak begitu ia memasukinya," tutur Chadwick yang ikut serta menyaksikan audisi Letitia.

Chadwick menyebut bahwa ia memiliki sifat seorang adik perempuan yang pas, dalam film Black Panther. "Dia mengeluarkan sifat T'Challa yang kutampilkan dengan senang hati," kata Chadwick.

 

4 dari 6 halaman

Okoye yang Perkasa

Chadwick Boseman juga menjelaskan arti penting karakter sang jenderal perempuan pemberani, Okoye, yang diperankan Danai Gurira.

"Okoye menghadirkan dimensi lain tentang bagaimana dia bekerja. Karena dia begitu hebat dalam pekerjaannya, karakter ini melindungiku dalam taraf yang berbeda. Dia seperti baju pelindung tambahan," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Raja Baru Wakanda

Black Panther sendiri mengisahkan tentang T'Challa yang baru naik takhta, menggantikan sang ayah yang tewas dalam film Captain America: Civil War.

Di sela rasa gamang karena tak yakin mampu memimpin Wakanda sebaik sang ayah, tiba-tiba muncul Erik Killmonger (Michael B Jordan). Dia, adalah sosok masa lalu yang mengancam takhta T'Challa, Wakanda, dan juga dunia.

Artikel Selanjutnya
Ingkar Janji Soal Avengers: Infinity War, Fans Murka ke Marvel
Artikel Selanjutnya
Modal Tubuh Seksi, 6 Artis Ini Justru Diprotes Penggemar