Sukses

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan: Kantor Travel Disegel, Rombongan Sodrun Gagal Umrah?

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa episode terakhir, sinetron Sodrun Merayu Tuhan tengah menceritakan soal masalah umroh. Sopiah, mertua Sodrun (Rizky Nazar), membuat masalah besar dengan membayarkan uang umrah ke travel yang berbeda dan tidak diketahui statusnya. Semua panik, takut rencana umroh mereka gagal terlaksana.

Akankah ketakutan mereka benar-benar bakal terjadi? Dan akankah Sopiah terus bersikeras jika dirinya tak bersalah? Berikut bocoran sinopsis Sodrun Merayu Tuhan yang sudah mencapai episode 60 pada Kamis, 15 Februari 2018 sore ini.

Dayat menanyakan Sopiah yang bisa beli banyak barang. Sopiah bingung dan panik. Dayat curiga Sopiah bayar biaya umrah Rp 15 juta per orang. Dayat pun menanyakan kelebihannya yang masih banyak karena Sodrun memberi Rp 25 juta per orang. Sopiah makin panik tak bisa jawab, berusaha mengalihkan perhatian dengan pura-pura terima telepon di HP. Sopiah pura-pura bicara dengan seseorang di HP dan menjauhi Dayat. Tapi tiba-tiba HP-nya menyala benaran. Sopiah panik lalu buru-buru mematikan HPnya.

Sodrun dan Khadijah (Cut Syifa) datang. Khadijah langsung tanya soal travel tempat Sopiah mendaftar umroh. Khadijah menanyakan apa benar Emaknya mendaftar di travel lain yang lebih murah. Sopiah tak bisa bohong lagi. Tapi Sopiah beralasan buat apa bayar mahal-malah kalau bisa dapat travel yang lebih murah terus fasilitasnya sama. Dayat kesal. Dayat meminta Sopiah mengecek travelnya. Sopiah marah, lalu mengajak semuanya ikut ke kantornya.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Jai (Aldi Taher) datang mengantar Bebi Bohay ke rumah Haji Toyib, mau menanyakan kontrakan. Haji Toyib bilang masih ada. Jai mengaku kalau Bebi Bohay saudaranya. Haji Toyib mau kasih diskon, tapi Bu Toyib melarang. Bu Toyib minta dibayar di depan tapi Bebi bilang honor nyanyinya belum dibayar dan merayu Jai minta ditalangi dulu. Jai akhirnya bayar kontrakan ke Bu Toyib 12 juta untuk setahun.

Bebi Bohai masih merayu Jai untuk meminjamkan uang buat beli furniture. Bebi Bohay bilang kalau besok ia dapat job tour keliling dan minta Jai temani. Nanti uang Jai pun akan dikembalikan. Jai menyanggupi. Bebi langsung telpon toko furniture. Jai tersadar uang yang harusnya untuk umroh, sekarang sudah habis.

Sopiah, Khadijah, Sodrun, dan Dayat datang ke kantor Sempurna Travel. Ternyata di depan kantor, terdapat beberapa orang sedang menurunkan plang nama kantor. Kantornya ternyata mau disegel dan pemiliknya ditangkap polisi. Beberapa kru TV yang ada di sana lalu mewawancarai Sopiah yang menangis.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Jai melihat berita di TV, ada Sopiah yang diwawancara kena tipu umroh oleh travel Sempurna. Jai jadi dapat ide, berencana memanfaatkan situasi supaya punya alasan juga ke orang tuanya. Sementara itu, Hamdun dan Anisa (Megan Domani) yang juga tengah nonton TV, kaget melihat Sopiah sedang diwawancarai TV. Hamdun bersorak kegirangan dan mensyukuri keluarga Sodrun yang kena tipu. Anisa mencoba mengingatkan bapaknya itu sahabat ibunya. Tapi Hamdun malah memarahi Anisa.

Sopiah, Sodrun, Dayat, dan Khadijah turun dari mobil dan langsung disambut oleh Meriana. Meriana langsung kasih tahu Sodrun kalau para marbot dari tadi sudah menunggu Sodrun. Mereka sudah nonton berita di TV. Para marbot yang diprovokatori Hamdun datang ke rumah Sodrun meminta kejelasan.

Bagaimana Sodrun menyelesaikan masalah ini? Dan akankah mereka benar-benar gagal berangkat umroh? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Sodrun Merayu Tuhan: Jai Minta Sodrun Ceraikan Khadijah
Artikel Selanjutnya
Inikah Cinta: Shlok Peringatkan Astha Jangan Menolak Bulan Madu