Sukses

Seohyun SNSD Dapat Hadiah Imlek dari Presiden Korea Selatan

Seohyun SNSD membuat Presiden Korea Selatan bangga dengan penampilannya.

Liputan6.com, Seoul - Imlek 2018 ini tampaknya terasa cukup spesial bagi Seohyun SNSD. Penyanyi berusia 26 tahun itu menerima panggilan telepon dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Dilansir dari Soompi, Kamis (15/2/2018), Presiden Moon Jae In menelepon sekitar 11 orang beruntung. Mulai dari seorang dokter, seorang wanita vietnam yang menikah dengan orang Korea, seorang karyawan hingga Seohyun SNSD.

Seohyun SNSD dipilih karena penampilannya yang memukau bersama dengan orkestra asal Korea Utara baru-baru ini. Penampilannya ini ditonton oleh tokoh penting dari dua Korea yakni Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Kim Yo-jong, adik dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berterima Kasih

Presiden Moon Jae-in merasa sangat berterima kasih pada Seohyun atas penampilannya dengan Samjiyon baru-baru ini. Samjiyon merupakan orkestra musik klasik asal Korea Utara.

Samjiyon sendiri diketahui menggelar konser Winter Olympics di Haeoreum Theater, Seoul, Korea Selatan pada 11 Februari 2018 lalu.

 

3 dari 5 halaman

Berpegangan Tangan

Moon Jae-in merasa bahagia melihat kebersamaan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang selama ini terpecah belah. Seohyun SNSD tiba-tiba muncul di tengah pertunjukan dan bersama-sama menyanyikan lagu “Let’s Meet Again” and “Our Wish” sambil berpegangan tangan.

Lagu "Our Wish", adalah lagu yang berisi harapan tentang penyatuan kembali Korea Utara dan Korea Selatan.

 

4 dari 5 halaman

Momen Bersejarah

Kebersamaan Korea Selatan dan Korea Utara merupakan momen langka, mengingat hubungan dua negara ini terus memburuk sejak perpecahan akibat Perang Dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat di akhir tahun 40-an.

"Melihat Selatan dan Utara berpegangan tangan dan tampil bersama membuat seluruh dunia tersentuh," ujar Moon Jae-in.

"Aku senang bisa berpartisipasi dalam momen bersejarah ini," jawab Seohyun.

 

5 dari 5 halaman

Permintaan Mendadak

Penampilan Seohyun SNSD bersama Samjiyon rupanya tidak direncanakan sebelumnya. Pihak penyelenggara meminta Seohyun tampil di hari H pertunjukan. Seohyun bahkan tidak mendapat kesempatan untuk melakukan latihan sebelumnya.

"Seohyun mempelajari salah satu lagu di hari itu dan langsung tampil. Karena ini keputusan mendadak. Kami mencari seseorang yang bisa berlatih dalam waktu singkat dan pihak Seohyun menerima dengan senang hati," jelas Kwon Hyuk Ki direktur The Blue House Chungchugwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini