Sukses

Hari Imlek, Hamish Daud Sarankan Tak Makan Ini

Hamish Daud diketahui sebagai salah satu selebriti yang peduli dengan lingkungan hidup, terutama di air.

Liputan6.com, Jakarta - Hamish Daud diketahui sebagai salah satu selebriti yang peduli dengan lingkungan hidup, terutama di air. Pada Imlek 2018 ini, ia bahkan menyarankan untuk memboikot konsumsi makanan khas Imlek yaitu sup sirip ikan hiu atau "Sup Hisit".

Suami Raisa ini sedih dengan berkurangnya populasi ikan hiu di lautan saat ini. Hamish Daud pun mencatat bahwa setiap tahunnya ada sekitar 100 juta hiu yang dibunuh manusia.

Hal itu diungkapkan Hamish Daud di akun Instagramnya, Jumat (16/2/2018) bertepatan dengan perayaan Imlek 2018 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pose dengan Hiu

Hamish Daud pun mengunggah foto dirinya yang berada di dasar laut. Tanpa tabung oksigen, ia merebahkan badannya ke dasar laut kala seekor hiu melintasi dirinya.

"Hiu membunuh 5 orang setiap tahunnya.Kita membunuh sekitar 100 juta hiu setiap tahunnya.

Boikot makan sirip Hiu Imlek ini," tulis Hamish Daud sebagai keterangan foto.

3 dari 4 halaman

Sejak Lama

Sup sirip ikan hiu diketahui merupakan hidangan khas di Hari Imlek. Sup dengan kuah kaldu yang disajikan dengan asparagus dan udang ini berasal dari dinasti Zhou.

 

4 dari 4 halaman

Olahraga Air

Pemain Critical Eleven ini kerap menghabiskan waktu luangnya untuk bermain di pantai. Selain surfing, ia pun sering menyelam untuk melihat keindahan alam di dasar laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.