Sukses

Elvy Sukaesih Nasihati Dhawiya soal Calon Suaminya

Hubungan Elvy Sukaesih dan Dhawiya sempat merenggang karena pria yang akan menjadi suami sang putri.

Liputan6.com, Jakarta - Elvy Sukaesih secara terang-terangan menasihati Dhawiya terkait masalah calon suami. Hal tersebut diutarakan dalam sebuah acara di televisi,  pada medio 2017.

Elvy meminta Dhawiya untuk mencari pasangan yang baik.

"Kan kita kalau udah menikah mengharapkan langgeng sampai akhir hayat. Jangan sampai gagal di jalan insya Allah. Mudah-mudahan Dhawiya bisa mendapat jodoh sebagaimana pilihan Allah," kata Elvy Sukaesih kepada Dhwiya saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tukar Pikiran

Lebih lanjut, Elvy meminta untuk Dhawiya lebih terbuka soal pria yang sedang dekat dengannya. Mengingat bahwa sebelumnya Dhawiya tidak berani mengenalkan kekasihnya kepad Elvy.

"Paling tidak ada tuker pikiran namanya ibu sama anak," kata Elvy Sukaesih lagi.

3 dari 5 halaman

Tidak Memaksa

Pada intinya Elvy Sukaesih mengatakan dirinya tidak pernah memaksakan kehendaknya kepada Dhawiya. Namun kembali lagi, Dhawiya harus bisa menentukan yang terbaik untuk rumah tangganya.

"Sebenernya aku enggak mau maksain buat anak, karena yang akan jalanin Dhawiya sendiri. Dalam perkawinan itu cinta harus ada, enggak bisa dipaksakan," sambung Elvy Sukaesih.

4 dari 5 halaman

Debat

Dari situ perdebatan pun terjadi. Dhawiya menegaskan bahwa dirinya sudah yakin kepada pasangannya saat itu. Namun, yang meragukan Dhawiya justru respons keluarga sendiri, khususnya Elvy Sukaesih.

"Bukan masalah kurang yakin, kalau aku sih yakin. Pernikahan itu kan bukan cuma sekadar aku sama dia aja," kata Dhawiya.

Elvy Sukaesih pun segera menanggapi, "Berarti kan harus sama keluarga juga, jadi harus saling ridho keluarga dari cowoknya, dari ceweknya juga. Itu lebih asyik perkawinan yang disetujui kedua orangtua."

5 dari 5 halaman

Pacari Pengedar?

Sementara itu, saat ini Dhawiya justru sedang tersandung masalah narkoba. Dhawiya ditangkap beserta tiga anggota keluarganya dan seorang pria yang disebut-sebut sebagai kekasih Dhawiya.

Tak selesai sampai di situ, pria yang dekat dengan Dhawiya tersebut juga diduga adalah seorang pengedar. Apakah kekasih ini yang dimaksud Dhawiya tidak membuat sreg hati Elvy Sukaesih?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.