Sukses

‎Dhawiya Edarkan Narkoba di Keluarga Elvy Sukaesih?

Liputan6.com, Jakarta Anak bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Ketika diciduk, Dhawiya tengah mengonsumsi sabu bersama kakaknya, Syechans, dan kakak iparnya, Chauri Gita (istri Syechans).

Penangkapan anak bungsu Elvy Sukaesih itu merupakan pengembangan dari penangkapan Muhammad, kekasih Dhawiya, yang lebih dulu diamankan di depan rumah Elvy Sukaesih.

Tak cuma Syechans, kakak kandung Dhawiya lainnya, Ali Zaenal Abidin, juga digelandang ke Polda Metro Jaya karena datang ke tempat kejadian ketika dilakukan penggeledahan. Setelah dites urine, Ali Zaenal Abidin pun positif sabu seperti Dhawiya Cs.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengedarkan

 

Pertanyaan kecil pun muncul terkait keterlibatan Dhawiya, Syechans dan Ali Zaenal Abidin dalam penyalahgunaan narkoba. Apakah Dhawiya turut mengedarkan narkoba dalam keluarga Elvy Sukaesih?

"Sejauh ini kami belum sampai ke sana. Karena ini kan memang dipakai secara bersamaan. Jadi masih kami dalami," ucap Kasubdit I Ditreserse Narkoba Polda, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

 

3 dari 3 halaman

Tes Urine

 

Polisi pun melakukan pemeriksaan urine kepada semua tersangka. Hasilnya, ketiga anak Elvy Sukaesih itu beserta Muhammad dan Chauri Gita dinyatakan positif sabu.

"Semuanya positif urine, tapi untuk si A pada saat ditangkap terpisah dan tidak berbuat apa-apa (tanpa perlawanan). Ketika dites urine positif juga," kata AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

"Jadi kami masih didalami, masih penyelidikan," ia menambahkan. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini