Sukses

Tya Ariestya Ajarkan Anak Taekwondo sejak Dini

Tya Ariestya mencoba mengajarkan bela diri kepada sang buah hati.

Liputan6.com, Jakarta - Selain jago akting, Tya Ariestya juga piawai dalam ilmu bela diri. Bintang film I Love You Masbro, mengaku sejak kecil sudah belajar Taekwondo dan sempat jadi atlet. Bahkan atas kemampuannya itu, istri Muhammad Irvan Ratinggang tersebut sempat didapuk menjadi duta Taekwondo Indonesia.

Tak mau kemampuan bela diri yang dimiliki sia-sia, Tya Ariestya mencoba mengajarkannya kepada sang buah hati Muhammad Kanaka Ratinggang.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Kesabaran

"Taekwondo, anak sudah bisa nendang," ujar Tya Ariestya ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.

Menurut Tya Ariestya, mengajarkan anak tak mudah membalikkan telapak tangan. Butuh kesabaran ekstra agar anak mau mengikuti semua pembelajaran. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan membuat anaknya senang setiap kali belajar Taekwondo.

3 dari 4 halaman

Senang Berolahraga

"Kalau orangtua ngajaknya dengan fun, dia menikmati," ujar Tya Ariestya.

Ternyata putra Tya Ariestya sangat senang berolahraga. Selain beladiri, Kanaka juga senang olahraga air. Terlebih saat sekolahnya mengadakan kelas berenang, anaknya selalu antusias.

4 dari 4 halaman

Sekolah Musik

"Anaknya sangat senang berolahraga di sekolahnya. Renang dia juga suka banget, sudah bisa menyelam dikit. Tapi kita harus ikut nemenin dia juga," kata Tya Ariestya.

Tak mau hanya fokus dalam olahraga, rencananya Tya Ariestya akan memasukkan anaknya ke sekolah musik. Agar tak melulu disibukkan dengan kegiatan olah tubuh.

"Mau dimasukkin ke les nyanyi juga. Sekalian sama dance," kata Tya Ariestya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini