Sukses

Pencipta Lagu Harry Tasman Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Duka kembali melanda dunia musik Tanah Air. Harry Tasman yang merupakan salah satu komposer lagu-lagu hits di era 1990-an, telah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (18/2/2018) pagi. Karya-karyanya sempat melejitkan beberapa penyanyi senior.

Kabar duka ini disampaikan oleh Sahrul Gunawan melalui akun Instagram resminya, @sahrulgunawanofficial, Minggu (18/2/2018) siang. Awalnya, ia mengunggah foto Harry Tasman yang juga pernah menciptakan lagu untuknya. Barulah dalam keterangan foto tersebut ia menyampaikan berita duka itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Ada Dusta di Antara Kita

"Telah berpulang ke Rahmatullah musisi kawakan, Harry tasman. Karya2nya diantaranya dipopulerkan oleh dewi yull dan alm broery marantika "jangan ada dusta diantara kita" dan "rinduku terlarang"," Sahrul Gunawan menuliskan.

"Di tahun 1999 alm jg pernah membuatkan lagu utk sy berjudul "janji" yang membesarkan nama saya di industri musik. Beliau org baik dan penuh dedikasi terhadap profesinya. Semoga almarhum husnul khotimah, ditempatkan ditempat yg terbaik disisiNya. Amin YRA," lanjut Sahrul Gunawan.

3 dari 4 halaman

Ikut Berduka

Ucapan duka juga disampaikan oleh warganet yang mengikuti akun Instagram Sahrul Gunawan. "Inalilahi waina ilahi rajiun ikut berduka yg mas sahrul @sahrulgunawanofficial," kata @pipit8288.

"Innalillahi Wainna Illahi Roji'un.. Bangga bisa me-rearrrange lagu ciptaan "Janji" yang dibawakan ulang oleh @sahrulgunawanofficial dan Igha. Smg Almarhum di tempatkan di tempat yang terbaik, iampuni dari segala dosa dan khusnul khotimah.. Amin YRA," ujar @tengkushafick.

4 dari 4 halaman

Belasungkawa

Penyanyi dangdut Kristina juga menyampaikan kebenaran kabar ini kepada Liputan6.com. "Iya betul. Di WA group para pemusik juga sudah pada mengucapkan belasungkawa," katanya saat ditanya, Minggu siang.

Adhe selaku manajer Dewi Yull, juga turut membenarkan kabar duka ini. "Iya meninggal pagi tadi," ujarnya kepada Liputan6.com.

Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai rumah duka maupun lokasi almarhum dikebumikan.

Harry Tasman telah menciptakan buah dua lagu hits yang dinyanyikan secara duet oleh mendiang Broery Marantika dan Dewi Yull. Di tahun 1999, lagu "Janji" yang diciptakan Harry Tasman membuat nama Sahrul Gunawan dikenal tak hanya sebagai aktor, namun juga penyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.