Sukses

Tengah Malam Lakukan Ini, Reza Rahadian: Kalau Tetangga Lihat Bisa Dikira Gila

Reza Rahadian mengatakan bahwa waktu paling asyik untuk melakukan hal ini adalah pada tengah malam.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin saat ini sulit mencari orang yang meragukan kemampuan akting Reza Rahadian.

Bagai bunglon, Reza Rahadian mampu berubah dari satu peran ke peran lain dengan meyakinkan. Mulai dari tokoh-tokoh penting nasional, pendekar yang haus kekuatan, hingga bos menyebalkan.

Di film terbarunya, ia bahkan melakoni kembali peran ikonis yang dimainkan oleh legenda seni Betawi, Benyamin Sueb.

Apa rahasia Reza Rahadian mampu berganti 'kulit' di peran-perannya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rahasia dari Rumah

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com pada Kamis (15/2/2018) lalu, Reza Rahadian menceritakan rahasia kecilnya ini. Ternyata penghayatan peran itu berasal dari pendalaman yang ia lakukan di rumah sendiri.

"Enggak ada yang tahu kan, saya di rumah. Saya bebas berkhayal, berimajinasi," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Ditemani Segelas Kopi

Reza mengatakan, waktu terbaik untuk melakukan hal ini adalah pada malam hari. "Paling asyik baca skrip tengah malem, bukan karena sepi. Karena energi mulai habis, langsung bisa tidur," tuturnya.

Reza Rahadian mengatakan di rumah, ia selalu melakukan "bedah naskah" ini di salah satu titik favorit di rumahnya. Ditemani secangkir kopi dan buku catatan, ia mulai membayangkan bagaimana adegan dalam skenario ini akan ia mainkan.

"Saya duduk tenang dengan segelas kopi, baca, tiap scene saya bisa ngayal. 'Ini lucu kalo kaya gini'," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Dikira Gila

Tak hanya berkhayal, tak jarang aktor Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini juga langsung melakoni adegan yang dimuat di skenario.

"Kadang-kadang dilakoni, tapi sendirian juga. Bagus enggak ada yang lihat. Kalau tetangga ada yang lihat, 'Itu kenapa ya ngomong sendiri', bisa dikira gila," kata dia sambil tergelak.

 

5 dari 5 halaman

Pencinta Kartun

Reza Rahadian juga mengaku saat membedah naskah ini, ia biasanya ditemani oleh lagu-lagu yang sesuai dengan mood perannya di film ini. Untuk film Benyamin: Biang Kerok, misalnya, ia mendengarkan lagu-lagu riang.

"Saya dengar lagu-lagu almarhum, saya sempat dengerin soundtrack lagu kartun favorit saya juga yang mood-nya fun," kata Reza.

Reza mengaku jarang orang yang percaya bahwa ia adalah pencinta kartun. "Padahal saya pencinta kartun. Favorit saya Lion King, saya dulu suka banget Finding Nemo, Up, Ghibli saya suka Spirited Away, Princess Mononoke, banyak!" tutur Reza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.